Di Pulau Sebesi, Tentang Tawa Polos Anak-anak

Jumat, Juni 26, 2015

Ada hal yang selalu menarik dari anak-anak. Tanpa sadar, saya selalu ‘tertarik’ ke arah mereka. Jika ada dua kerumunan: satu kumpulan orang dewasa yang saya kenal sedangkan satunya lagi ada sekelompok anak-anak yang baru saya lihat pertama kali, pasti kaki saya akan mengarah ke anak-anak itu. Entahlah, tapi bagi saya anak-anak memang selalu lebih menyenangkan daripada orang dewasa.

Suatu hari, ketika saya sedang berlibur ke Pulau Sebesi, Lampung, saya melihat sekumpulan anak-anak yang sedang mandi di pantai. Tanpa pikir panjang, saya menghampiri mereka. Saya pikir, mereka akan menjaga jarak secara mereka baru pertama kali melihat saya. Namun ternyata, mereka justru comel bertanya macam-macam ke saya.

"Kakak rumahnya di mana?" tanya salah satu anak perempuan dengan logat Lampung yang agak kental.

"Jakarta tuh di mana sih, Kak?" tanya yang lainnya ketika saya jawab saya tinggal di Jakarta.

Saya bertanya balik di mana rumah mereka. Kelas berapa. Sudah biasakah mandi di pantai seperti itu? Mereka menjawabnya dengan lancar. Yah, memang tidak semuanya menanggapi. Ada yang malu-malu dan cuma ngeliatin saya. Ketika saya ajak berbicara, dia malah melengos haha. Lucu dan polos sekali.

Saya pun menyiapkan kamera handphone saya untuk memotret mereka.

"Aku foto yaaa," tanya saya

"Eh eh mau difoto tuuuuh," 

Bukannya bergaya di depan kamera, mereka malah tertawa karena malu mau difoto. Saya pun jadi ikut-ikutan tersenyum melihat tingkah mereka. Anak-anak memang selalu menyenangkan, ya. Tidak pernah berpura-pura. And, that is so cute... :)

                        
  Semoga kita bisa bertemu lagi, ya!

You Might Also Like

0 comments