The Best So Far

Selasa, Desember 03, 2013

Awal - awal masuk kuliah, saya jarang banget yang namanya ikut kepanitiaan. Hmmm sebelumnya pernah cerita disini, kalo saya paling nggak suka yang namanya kerja sama orang. Baik untuk tugas kuliah atau bahkan kepanitiaan gitu. Hal itu dikarenakan saya sering banget gapuas sama hasil kerja orang lain. Belagu banget sih emang hahaha. Tapi, yang paling bikin saya males ikut ini itu adalah: dalam kepanitiaan selalu ada orang yang tidak bertanggung jawab. Ya Tuhan, kalian kerja sama orang dan masih bisa - bisanya lalai demi kepentingan diri sendiri. Kesel banget gak sih. Pokoknya setiap saya ikut kepanitiaan, saya selalu jadi Mrs. Grumpy karena selalu aja ada hal yang dikomentarin dan ngerasa tidak sesuai sama ekspektasi saya. Lebih banyak yang dikeluarkan dari apa yang saya dapat. Atau lebih singkatnya, mengecewakan. 

Well, sejak saat itu, indikator saya dalam menilai apakah kepanitiaan itu nyaman atau nggak, dilihat dari berapa banyak saya ngeluh dan marah - marah selama mengikutinya. Saya pikir nggak akan ada kepanitiaan yang bisa bikin saya mingkem untuk ga komentar, secara emang saya-nya yang berlebihan dan tidak mudah puas. Bahkan, pacar saya sendiri juga bilang kalo saya ini orangnya gapernah sadar kalo dirinya salah dan punya kekurangan juga. "Ya ya ya, kamu kan memang selalu benar!", begitu katanya kalo lagi berantem karena saya anaknya gapernah mau disalahin hahaha. 

Okay, back to the topic, ternyata ada satu kepanitiaan yang memecahkan rekor! Kepanitiaan yang membuat Gita jarang ngeluh dan marah - marah, tapi justru malah dibikin ketawa terus, yaitu GUIM 3! Hahahaha. GUIM 3 sendiri kepanitiaannya itu lama banget, hampir setaun. Dari awal ikut sudah diingatkan kalau kepanitiaan ini prosesnya lama, jadi komitmen yang diminta juga cukup tinggi. Bersedia atau tidak menghabiskan waktu selama itu dengan GUIM 3. Dan bersyukurlah, semakin lama di kepanitiaan ini bukannya malah demot tetapi justru semakin nyaman.

Dari awal ikut, gatau kenapa udah ngerasa nyaman sama orang - orangnya. Mungkin ini dibantu juga dengan divisi tempat saya bernaung yaitu Public Relation (PR) yang anak - anaknya seru abis. Pas awal kenalan lewat grup whatsapp, I already knew that it was going to be fun. Disambut dengan heboh padahal cuma melemparkan sedikit perkenalan basa - basi. Dari awal ngobrol udah bocor abis hahaha. Bahkan, pas ditinggal pipis aja, balik - balik chat udah 100an keatas......Mulai dari ngrobrol yang penting sampe ngobrol keserempet - keserempet ke percintaan wkwk. We really talked a loooottttttttt. Sampe ngakak - ngakak dibuatnya masya Allah. Kalo kata Dinda: "Campah kalian campahhhh". Liburan 3 bulan dipake buat semakin mengakrabkan hubungan, dari mulai urusin kerjaan kaya nyebarin proposal untuk media partner, kongkow lucu, sampe nginep bareng. Saya inget, salah satu temen saya pernah bilang, "Kalian baru kenal dari kepanitiaan doang tapi udah deket banget, ya?". Well, saya juga nggak tau kenapa begitu. It just clicked, dan saya sangat nyaman dengan mereka walaupun baru kenal.

Gita sayang Geng PR ♥

Tidak hanya dengan anak - anak PR saja, tetapi dengan semua anak GUIM 3 merasa nyaman. Saya bukan tipe orang yang gampang mingle sana - sini. Paling tidak suka berbasa - basi atau haha hihi sama orang yang belum saya kenal banget. Biasanya saya sering milih diam daripada sok - sok ikut nyampur tapi awkward. Anehnya, di GUIM 3 sama semuanya saya bisa ngobrol nyambung. Tidak ada segan ketika mau mulai pembicaraan. Yaudah ngobrol ya ngobrol aja pokoknya. Banyak nambah temen yang ternyata amat membantu kalo ada tugas ngeliput dan butuh narasumber dari Fakultas lain :))) Ikut semua rangkaian acaranya yang super banyak dan padet pun nggak males jadinya, malah semangat buat ikut. Di bulan November ini, hampir setiap weekend selalu ada acara dari GUIM 3. Ya pelatihan, Seminar, trus Team Building, dan dari semuanya I had so much fun huehehe. Bahkan, sampe ada becandaan "GUIM 3 is my weekend" saking rangkaian acaranya padet banget haha. Saya sempet gapernah ikut pleno sekali karena sakit, dan itu rasanya nyesel banget huhu. 


Oiya, saat ini kita nambah keluarga baru lagi, yaitu 36 pengajar terpilih yang bisa melewati 4 tahap seleksi. Hebat sekali, kalo saya daftar belum tentu bisa ngelewatin seleksi yang super ketat kaya gitu sih. Tepuk salut! Januari semakin dekat, artinya semakin dekat pula agenda utama kita untuk melaksanakan aksi mengajar di Indramayu nanti. Doakan semoga semuanya lancar dan  semoga kami diberikan kesehatan dan kekuatan mulai dari sekarang, aksi di Indramayu, pulang aksi, hingga Grand Closing. Amiiiinnn.

"GUIM TIGAAAA?"
"Bergerak turun untuk naik bersama!" *dengan gaya lumba - lumba*

Saya sangat senang bisa bergabung di kepanitiaan ini, dan senang bisa mengenal kalian semua :)

You Might Also Like

2 comments