Batu Night Spectacular - Another Beautiful Lights

Minggu, Desember 08, 2013

Saya selalu menyukai kilauan cahaya di tengah malam. Entah itu cahaya bintang di langit malam, letupan kembang api yang berwarna - warni, atau kilauan lampu - lampu jalan yang menambah gemerlapnya kehidupan Jakarta. Alasannya simpel: karena pemandangan lampu - lampu tersebut sangat indah untuk dilihat. Kesukaan ini membawa saya mengunjungi tempat - tempat yang bermandikan cahaya. Mulai dari Bukit Bintang di Dago sampai Batu Night Spectacular (BNS). Nah, BNS inilah yang akan saya ceritakan disini.

Saya mengunjungi BNS pada Januari tahun lalu (haha super late post ya) pas lagi libur semester dan sekaligus jalan - jalan ke Malang dan Bromo. BNS ini letaknya di Kota Batu, deket banget sama Jatim Park. Karena namanya Batu Night, maka baru dibukanya malam hari. Untuk itu, biarpun deket banget sama Jatim Park, kita udah gadapet angot karena kesananya udah jam 7an. FYI, angkot di kota Batu cuma sampe jam 5 yah temen - temen. Akhirnya kita naik ojek dan bayar 5ribu rupiah. Tapi, kalo kalian niat sebenernya jalan juga bisa lho, tapi ya lumayan huehehe. 

Menurut saya, konsep BNS sebenarnya bisa dibilang sebagai pasar malam, namun lebih teratur dan modern. Seperti yang saya jelaskan di atas tadi, ketika masuk BNS, kilau lampu dari wahana permainan menyambut kita. Iya, jadi BNS ini banyak juga wahana - wahana permainannya. Tapi lebih ke versi ecek- eceknya Dufan haha. Misalkan ada permainan seperti Kora - Kora, tetapi ya tentunya tidak sebesar di Dufan dan kapasitas orangnya juga lebih sedikit. Namun, untuk putarannya? Tetap saja bikin pusing! Wkwk. Ada pula permainan - permainan menguji adrenalin lainnya, serta carrousel mini. Waktu saya kesana, tiket masuk BNS adalah 12.500 rupiah, dan untuk masuk ke wahana - wahana yang ada di dalamnya dikenakan biaya lagi. 

 Photo from here

Mini carrousel

Salah satu yang menarik dari BNS adalah Taman Lampion-nya. Di arena ini, banyak lampion - lampion yang dibentuk dengan gambar - gambar lucu. Ada para kurcaci, Princess, Taj Mahal sampai Menara Eiffel lho! Haha. Beautiful Lighhhttttttsss! Pas saya kesana kemarin, lagi gerimis gitu jadi pas difoto rambutnya agak lepek - lepek gimana gitu haha tapi tidak mengurangi keindahan cahaya - cahaya dari lampion itu kok. Tempatnya juga romantis banget lho.......

Saya menghabiskan cukup banyak waktu di Taman Lampion ini. Karena emang tempatnya bagus banget. Saya dan teman - teman saya tidak bisa berhenti mengambil gambar! Ceklek sana, ceklek sini. Sampai akhirnya......batere kamera temen saya habis....Huhu sayang banget. Padahal kita masih di tengah - tengah, belum sampai pintu keluar. Alhasil banyak objek - objek indah lainnya yang tidak terfoto. Tapi sebenernya wajar kalo batere bisa abis gitu mengingat kita sudah memakainya semenjak dari pagi pas jalan - jalan ke Jatim Park 2 dan Museum Satwa. Tapi, semoga gambar - gambar yang saya taro disini bisa mewakilkan tulisan saya dan bisa memberikan sedikit gambaran mengenai indahnya Taman Lampion :)

 Dwarfssss! Kata Marcel ini temennya Gita :""")





 Princess Gita dan Kereta Kencana :)

 Another beautiful photo. Got it from google

Enjoy the (romantic) lights!

You Might Also Like

0 comments