Belagu

Jumat, November 01, 2013

Hai.....Udah jarang banget cerita di blog ya. Banyak cerita terbengkalai lho. Nah, jadi dalam rangka kangen ngebacot disini, gue mau nyeritain satu hal. Jadi ceritanya, gue lagi belagu banget nih akhir - akhir ini. Iya belagu. Setiap tawaran kepanitiaan yang dateng, gue iyain haha. Btw, gue kayanya emang setiap ikut kepanitiaan gara - gara ditawarin mulu deh *anaknya kudet dan ga inisiatif*. Tapinya, kepanitiaan yang diikuti tetep diseleksi kok hahaha (kan belagu banget). Maksudnya, kalo bidangnya nggak suka - suka amat ya nggak mau. Gue itu masih kaku banget orangnya. Masih berpegang teguh sama "yang namanya jalanin sesuatu harus yang emang bener - bener kamu suka". Walaupun sebenernya lebih terlihat seperti alasan ngeles karena "gamau keluar dari zona nyaman" wkwkwkwk. Tapi emang kerasa banget bedanya dulu gue asal ikut kepanitiaan sama yang emang bener - bener kita sukain. Kerjanya jadi lebih fun walaupun rasa capek tetep ada. 

Sekarang ini, gue lagi ikut 4 kepanitiaan secara bersamaan......Sebenernya banyak sih temen gue yang udah biasa kaya gini. Tapi kenapa gue lebay banget karena...................ini Gita. Gita yang supergabut dan supermager. Sampe dulu dikatain temen gue karena kupu - kupu banget wqwq. Trus sekarang mereka jadi kaget gitu gue sibuk banget haha. Bagaimana sekarang gue jadi sebelagu ini juga ga ngerti kenapa hahaha. Selain karena emang suka sama kegiatannya tadi, alasan lainnya sih karena pingin cari pengalaman. In the name of experience(s). Gue percaya banget kalo pengalaman tuh nggak ada yang bisa gantiin. Dan karena......waktu menunggu jadi tidak terlalu lama haha. Mencari kesibukan biar ga banyak waktu kosong untuk ngegalau dan ngeluh - ngeluh kapan doi pulangnya wkwkwk #sedikitmelencengalasannya. 

Jadi kepada keempat kegiatan inilah sekarang gue mengabdi:
1) Rumah Baca FISIP UI (Rumba) -- Rumba ini sebenernya udah gue ikutin dari Maret lalu. Sesuai namanya, ini adalah rumah baca yang didirikan di FISIP pada tahun 2009, lokasinya di Kutek. Rumba ini ditujukan untuk anak - anak yang berada di sekitar Kutek. Gue mau ikut ini awalnya karena emang suka anak - anak. Waktu pertama kali diajak kesana, gue langsung seneng sama anak - anaknya. Lucu - lucu ngeselin sih haha tapi seru aja main sama mereka. Ngelepas penat. Lo bisa ikutan ceria ngeliat aktif dan semangatnya mereka. Abis ditai - tai-in dosen, trus di Rumba disambut segitu semangatnya sama anak - anak itu, siapa yang ga bahagia coba? Gue disini sebagai Ketua Divisi Program. Gue akuin, gue nggak maksimal banget dalam menjalankan jobdesc gue karena satu dan lain hal. Akhir - akhir ini, karena kesibukan lain, jadi jarang dateng ke Rumba. Huhu maafkan kakak Gita yah, adik - adiiiik.  Yah dengan segala kontroversinya, gue tetep suka main di Rumba pure karena anak -anaknya. Itu aja. Titik. 

2) Gerakan UI Mengajar (GUIM) 3 -- Ikut GUIM berawal dari tawaran Ajeng yang sama - sama kerja bareng di Rumba. Ajeng ngajakkin gue untuk daftar di Humas karena dia Director-nya. Yaudah, iseng - iseng gue mengikuti proses pendaftaran yang disuruh GUIM. Mulai dari isi formulir sampe wawancara. Dan ternyata..............keterima. Esumpe, GUIM ini lumayan ketat padahal masuknya trus gue keterima lumayan menaikkan kepercayaan diri atas kemampuan hahaha. Ini kan ceritanya gue jadi Humas gitu ya, padahal paling nggak bisa lho yang namanya jago ngomong gitu. Dari awal pas diwawancara gue juga bilang sih kalo sebenernya skill public speaking gue itu jelek banget, tapi mau mencoba belajar disini. Tapi ternyata, yang dinilai dari Humas ini bukan kemampuan bicara lo aja tapi nulis juga. Kita emang disuruh ngirim tulisan yang pernah dibuat gitu. Ajeng transparan dalam ngasihtau nilai kenapa kita lolos atau nggaknya. Dan......hasil nilai gue untuk berbicara emang jelek, tapi kenapa bisa lolos karena dibantu sama nilai tulisan gue huahaha kampay sekaligus Alhamdulillah.

Awal ikut GUIM alasannya masih sama karena emang suka anak - anak dan dunia sosial. Bytheway, GUIM adalah kepanitiaan pertama yang gue ikutin dan gue ngerasa nyaman di dalamnya. Hampir kenal sama seluruh anggotanya dan bisa kerjasama dengan baik. Sistem kerjanya juga bagus, hampir jarang banget nemuin yang nggak bertanggung jawab. Bener - bener bisa ngerasa jadi temen sama semuanya. Berbagai kegiatan GUIM udah diikutin mulai dari team building sampe serunya survey. Doakan kami semoga lancarr sampai aksi mengajar selama 3 minggu nanti di Indramayu! Boleh cek UI Mengajar untuk tahu kegiatan lebih lanjut. Kalian juga bisa membantu anak - anak di Indramayu denga #Gerakan1000buku dan #Gerakan1000seragam. Bantuan sekecil apapun dari kalian sangat berarti untuk mereka :)

3) Kontingen Film UIAW -- Niat awal ikut ini karena emang bantu Mela. Dia selaku ketua cabang film minta bantuan gue buat jadi wakilnya karena dia sekip orangnya jadi butuh orang yang bisa ngingetin. Jadi, gue semacam manajernya Mela (?) haha. Dengan waktu UIAW yang semakin dekat, saat ini kita lagi sibuk - sibuknya syuting film yang bakal dikompetisikan nanti. Sayangnya, tidak boleh spoiler disini kita bikin film tentang apa hwhwhwhw. Seneng banget ya ngeliat hectic - hecticnya nyiapin ini itu buat syuting. Padahal yang lain kelabakan, gue doang yang seneng karena norak ini baru pertama kalinya terlibat dalam pembuatan film. Kontingen - kontingen dari FISIP ini emang yang udah sering banget terjun di dunia film. Widih, mantep kan. Gue doang yang nyampah gatau apa - apaan. Makanya Gita bagian ngatur - ngatur sama jarkom aja muahaha. Iya Gita mah ngurusin manajerial dan operasional aja, untuk teknisnya diserahkan kepada mereka yang memang sudah jagonya. Tunggu karya kita di UI Art War! Saksikan film kita! Yeaaaa semoga menang haha amin.

4) Pekan Komunikasi (Journalight) -- Sumpah, ini lebih gaya lagi. Masa gue jadi PJ Seminarnya. Lagi - lagi, awal ikutan karena diminta bantuan sama Celeng selaku jendral dari Journalight. Oiya, acara Pekan Komunikasi itu kan nantinya terdiri dari beberapa prodi yang ada di Komunikasi UI. Untuk jurnal, namanya Journalight. Nanti bakal ada seminar, lomba dan workshop dari masing - masing prodi itu. Awalnya sempet ragu sih mau ikutan atau nggak. Tapi nggak ada salahnya mencoba. Kenapa mau jadi PJ Seminarnya karena taun ini, konsep yang diajukan Celeng itu "Travel Journalism". Yeaaaay ini mah kesukaan gue banget. Cita - cita juga jadi travel journalist kan. Coba yang dibahas misalkan jurnalisme yang berat - berat gitu, yakin konsep seminar pasti gue bengong. Tapi kalo temanya kaya gitu insya Allah masih nyambung sama otak dan ngerti dunianya sedikit huehehehe excited!!!!! Semoga lancar sampai April nanti!

Semoga kebelaguan ini bisa memberikan manfaat dan membuat diri jadi lebih baik. Amin :)

You Might Also Like

0 comments