Dari Atas Telaga Warna

Senin, September 02, 2013

Daya tarik wisata dari Dieng selain Gunung Sikunir, juga ada Telaga Warna. Kenapa disebut Telaga Warna karena danau ini bisa menimbulkan warna yang berbeda - beda apabila terkena sinar matahari. Kami mengunjungi Telaga Warna dua kali. Yang pertama 'benar - benar' mengunjungi wisata Telaga Warna ini, yang kedua sebenarnya kami hanya melihat pemandangan Telaga Warna dari atas. 

Pertama datang ke Telaga Warna, kesan tidak begitu dalam. Kita bisa melihat luasnya telaga dengan airnya yang tenang. Karena pas kesana sudah mendekati sore hari, jadi pantulan bias warnanya kurang keliatan. Gue cuma bisa ngeliat satu warna yaitu ijo doang. Cuma memang antara ijo satunya dengan yang lainnya sedikit berbeda sih. Selain melihat telaga, kami juga diantar Mas Toha (guide) ke gua - gua yang ada di sekitar situ. Mas Toha yang bertugas sebagai guide memberi tau kita kalo besok bakal nganterin ngeliat Telaga warna tapi dari atas. Wiii semangat langsung!

Keesokan harinya sehabis naik dari Gunung Sikunir, kita dianter untuk melihat Telaga Warna dari atas. Jalan kesananya tidak mudah. Harus sedikit naik lagi buat sampai ke atasnya, tapi nggak jauh kok. Jalan pintas yang digunakan deket sama Dieng Plateau Theater yaaa jalannya lumayan kecil sih paling kalo jalan berjejer ke samping cuma muat satu orang. Biarpun tanjakannya gak ekstrim, tapi tetep harus hati - hati soalnya jalannya sempit bangeeet.

Pas udah sampe atasnya, cuma bisa bengong. Bengonng antara takjub sama ngeri hahahahaha. Jadi pijakan puncak itu sempit banget. Dan kita berlima. Jadi harus liat kanan kiri kalo mau jalan biar ga kejungkal kebawah haha. Di tengah - tengah puncak, ada satu batu gede. Itu emang digunain para turis untuk spot foto karena letaknya yang tepat banget di tengah - tengah telaga. But this is the most important part, ketika kalian melihat ke bawah, yang ada disitu, dari ujung sana sampe ujung sananya lagi, itu Telaga Warna! Indah banget. Tapi tetep aja pas nengok ke bawah ngeri - ngeri gimana gitu hahahaha. Orang pas foto diatas situ aja jadinya tegang banget coba.........wkwkwk.


Maap poto agak janggal......Deg - degan abis pas nyekleknyah.....



Sok asik. Padahal tegang :")

Pas sebelum naik ke atas sini kita ketemu turis yang baru turun dari liat Telaga Warna juga, terus guide mereka bilang gini "Kalo kalian nggak pake guide, nggak tau nih ada spot - spot tersembunyi liat Telaga Warna dari atas gini." Hahaha is he right? Tapi emang sih, kalo gue cari di google Telaga Warna gitu, yang keluar pasti cuma ngeliat Telaga Warna biasa yang dari bawah gitu. By the way terimakasih Mas Toha sudah menunjukkan pemandangan Telaga Warna dari atas begini :")

You Might Also Like

0 comments