Sudden Escape: Anyer!

Sabtu, Juli 06, 2013

Di akhir - akhir semester 4 yang sangat penat dan melelahkan, ada dua orang mahasiswi yang tingkat kemuakkan dan ke-setres-annya sama kuliah udah berada pada puncaknya: yaitu gue dan Fanny. Gimanapun caranya harus jalan pas weekend, kemanapun deh pokoknya yang bisa sedikit meringankan beban. Berbagai tempat udah kita browsing, carinya juga yang masuk akal sih ya yang masih deket - deket aja paling nggak masih di daerah Jawa Barat. Pas kelas Statsos sampe sibuk browsing bukannya merhatiin pelajaran wkwkwk. Pertama, tadinya pingin ke Garut. Udah ditentuin segala macem bakal naik apa dan mau kemana aja. Trus mikir tapi takut ga keburu waktunya. Ganti tujuan lagi jadi Bogor, lebih tepatnya Cipanas karena pingin ke Taman Bunganya. Nggak jadi lagi, soalnya Puncak kalo weekend kan kena buka tutup, males abis sama macetnya. Setelah muter - muter akhirnya gue bilang sama Fanny: "Gue kemana aja deh Fan, asal naik bus. Gue pingin duduk sambil liatin pemandangan aja."

Yap, gue emang suka banget tuh sama yang namanya naik bus (mobil juga sih) tapi spot duduknya pojok deket jendela. Sambil ngeliatin pemandangan sambil dengerin lagu itu udah paling mantep. Nah si Fanny maunya pantai. Yaudah, Gita mau naik bus, Fanny mau pantai. Alternatif yang paling memungkinkan ya Anyer karena paling deket juga hahahaha. Yaaaa meskipun gue ga terlalu suka Anyer sih karena kotor banget tuh pantai tapi yaudahlah gapapa biar impas sama Fanny! :D

Kita berangkat dari terminal Kampung Rambutan naik bis Primajasa yang ke arah Cilegon. As always, tambahan kenapa seneng naik bis: tukang tahu sumedang mondar - mandir hahahaha. Duit gue abis jajan itu lontong sama tahu sumedang plis banget wkwk. Pas lagi jalan ke Anyer itu gue lagi galau juga sih emang (yah lu mah galau mulu, Git), pas di bus gue cuma dengerin  satu lagu aja yaitu Fix You gue ulang - ulang hahaha kampay. Sedangkan Fanny sibuk mikir ini kita lagi dimana, trus dia sampe buka google maps huahaha. Perjalanan kalo gasalah memakan waktu 4-5 jam dan kita turun di keluaran tol Cilegon Timur. Abis itu mensti lanjut naik dua kali angkot lagi huft. Anjis banget Cilegon panasnya minta ampun. Ya tau kan yang ngelewatin Krakatau Steel itu apalagi, gersang banget daerah pabrik gitu.....................Debu dimana - mana pula.

Singkat cerita, sampai lah di pantai Anyer. Biasanya  gue kalo ke Anyer mainnya di yang Sambolo gitu namanya. Tapi kemarin hasil rekomendasi sana - sini katanya yang bagus yang depan Marbella. Yaudah deh jadinya kita turun situ. Eh tapi ini ga masuk dalam Hotel Marbella-nya ya, jadi ada gang kecil sebelum Marbella (kalo dari arah Jakarta) nah kita masuk lewat situ. Ada petunjuk papannya gitu kok tapi emang gangnya sempit sekali. Gue sama Fanny aja mesti mundur lagi gegara ada motor lewat bawa batok kelapa itu gang gamuat huahaha. Karena kita cuma berdua, gue sama Fanny jadi insecure sama barang - barang yang kita bawa. Udah nitip di ibu - ibu warung tapi masih ga tenang makanya main - main di pantainya agak kurang bebas. Cuma yang deket situ - situ aja. Oh iya, pantai yang depan Marbella ini emang lebih sepi sih. Ini kan weekend, tapi yang main disitu orangnya ga terlalu banyak. Beda sama Sambolo yang gue liat dari luar tempat parkirnya aja udah penuh banget. Hmmm tapi meskipun begitu, kamar mandi untuk gantinya terbatas banget fasilitasnya. Sempit banget. Gue agak kurang nyaman sih pas ganti disitu. Takut bisa keintip -__-

Perjalanan kesana sampe 4 jam tapi gue main di pantainya cuma 1,5 jam hahahaha. Dan ini udah termasuk duduk - duduk cantik sambil minum es kelapa pinggir pantai serta foto - foto ria. Hal tersebut dilakukan karena kita gamau kemaleman pas sampe Jakartanya. Jadinya harus pulang cepet - cepet deh~~ Dan ya......Anyer belum berubah. Masih kotor. Gue sama Fanny sempet teriak karena ada yang nyangkut di kaki kita kirain apaan dan tau - taunya itu sampah plastik *sigh*. Kayanya emang nggak aman ya kalo ada alam yang deket dengan pusat kota huehehe.

Dedek - dedek main di pantai~~~~


Astaga ini sok imut banget ya hahahaha sama temen gue sampe mau diketawain kok :') Tapi gapapa ah lucu :3 #najong


Dua mahasiswi yang pusing sama kuliah trus nekat jalan demi refreshing sedikit wkwk

Pas pulang gue sama Fanny kejebak macet. Karena apa? Karena hari itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya kota Cilegon. Jadi ada pawai - pawai gitu makanya macet. Kampret banget lah itu udah macet trus panas banget pula. Gue sama Fanny sauna di angkot. Istighfar banget pokoknya. Naik angkot yang harusnya cuma 1 jam jadi 2,5 jam sendiri. Udah mana kita laper :( Tapi paling gatahan sama gerahnya sih ampun - ampunan!!!!

Akibat insiden kena macet tadi sampe Jakarta pun jadi agak malem. Tapi pas jalan ke Jakartanya ini itungannya cepet sih nggak selama pas berangkat tadi. Gue sama Fanny turun di Cawang yang lebih deket. Nah, tapi ini dituruninnya di tol gitu bukan  terminal atau jalan raya besar. Atulah itu bingung ga ngerti keluar tolnya gimana. Dipanggil bapak - bapak menyeramkan katanya lewat terobosan gitu. Gue sama Fanny gamaulah orang serem gitu sepi gelap, kan takut diapa - apain. Tapi untungnya ada mas - mas baik dan manis yang akhirnya lewat situ juga. Dia bahkan bayarin kita uang 'nerobos' ke preman yang jaga situ..............Gue sama Fanny yang bingung dan ketakutan cuma bilang makasih tapi lupa buat ganti duitnya trus abis itu kita  langsung balik. Bahkan nawarin ke masnya mau diganti duitnya pun nggak......huakakakakak. Udah mana lumayan banyak lagi ngasih duitnya mas - mas itu. Yah semoga rejekinya lancar deh ya mas. Terimakasih banyak melindungi kita berdua dari preman seram penjaga terobosan tol itu :')

You Might Also Like

1 comments