Hazy Morning in Gunung Sikunir

Senin, Juli 22, 2013

Beberapa waktu yang lalu, gue dan teman - teman jaalan - jalan ke Dieng hehehe. Salah satu tujuan wisatawan saat ke Dieng adalah melihat sunrise di Gunung Sikunir. Tentunya, kita semua juga ngejar sunrise Gunung Sikunir, dong. Apalagi setelah mendengar cerita orang - orang yang katanya kalo ada di puncak Gunung Sikunir itu rasanya seperti kita berada di atas awan. Apalagi ketika ditambah liat foto - fotonya woaaa iri parah karena bagus banget!

Pagi hari sekitar jam setengah 5 pagi berangkat ke Gunung Sikunir bersama Mas Toha yang notabene berperan sebagai guide kita selama di Dieng. Untuk sampai ke puncaknya, kita perlu nanjak lagi yang memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Jalur nanjaknya sih agak lumayan ya. Jarak antara satu tangga ke atasnya kadang jauh banget. Udah mana ditambah medan yang licin karena semalamannya habis hujan. Salah banget si Dea dan Feby pake crocs haduuu hahaha sempet agak mau kepleset - kepleset gitu tapi untungnya semuanya baik - baik saja. Thanks to Mas Toha juga sih yang jadi 'pegangan' kita haha. Kalo ga ada dia udah kepleset guling - guling kali. Astaghfirullah~ Sekitar jam setengah 6 pagi udah sampai puncaknya.

Udah mendekati waktu terbitnya maatahari, tapi kok belum muncul - muncul ya......Masih ketutup kabut gitu. Hmmm agak kecewa sih, di Bromo gadapet sunrise masa udah ke Dieng gadapet sunrise juga?? Hahaha tapi malah ketawa - tawa ajasih karena lucu banget. Well, kayanya kalau jalan sama mereka emang nasib jelek pun dijadiin bahan ketawaan hahaha. Perlu diingat, ini di Dieng dinginnya parah banget. Sambil nunggu sunrise semuanya kedinginan hahaha pada peluk - pelukan aje buat ngilangin dingin. Apalagi kalo ada angin semriwing lewat brrrrrrrrrr langsung beku haha! Bahkan katanya kalo lagi musim dinginnya Dieng, pas hujan keluar butir - butir salju hueeeeee. Biar dingin begitu pada akhirnya tetep sibuk foto sih haha dan nemuin spot yang kaya musim salju di luar negeri gitu berasa lagi liburan dimana -,- Si Feby sih yang hasil fotonya selalu bagus............


Ya beginilah.......................

Tapi begitu udah agak siangan, terkadang sedikit terang. Kadang - kadang kabutnya suka ngilang. Walaupun nantinya muncul lagi hahahaha. Jadinya kita harus sebisa mungkin memanfaatkan momen saat kabutnya pergi harus dapet foto yang bagus wkwkwkwk. Tapi suasana pagi itu menyenangkan banget sih. Walaupun kedinginan tapi rasanya sejuuuukkkk banget. Tetap mendapat kepuasan tersendiri. Dari tempat kita berdiri, ke depan bisa ngeliat pemandangan Gunung Sindoro yang lebih megah. Ke samping dikelilingi gunung - gunung kecil yang mungkin lebih rendah dari Sikunir. Dieng sendiri aja udah dataran tinggi, dan kita naik gunung di dataran tinggi huehehe high high! Pas liat ke bawah, bisa ngeliat pemandangan Dieng dari atas gunung. Hijau hijau everywhere. Sejuk. Rasanya, diri kita sendiri berhak kan dapet pemandangan seperti itu setelah sehari - hari sumpek ngeliat Jakarta? (bahasa iklan pariwisata abis). I was so happy there :)

 Kalo kabutnya lagi pergi, bisa ngeliat Sindoro dengan jelas. Ada juga sih paket naik Gunung Sindoro wkwwk kapan - kapan ah! 

 Dari atas Gunung Sikunir


You Might Also Like

0 comments