The Nasional(s)

Jumat, Februari 08, 2013

Salah satu definisi beruntung dalam kamus gue adalah bisa menemukan orang - orang yang punya interest sama kaya kita. Interest dalam hal suka bolang misalnya hahaha. Gue ini orangnya kalo main gamau pergi ke tempat itu - itu aja. Nggak tau kenapa hahaha. Nah beruntungnya gue adalah dari SMA Alhamdulillah ketemunya temen yang asik yang bisa diajak main mulu wkwk. Hmmm tapi mainnya nggak ke mall gitu, tapi lebih ke tempat - tempat macem Kota Tua, Monas, dsb wkwkwk. Pas udah kuliah, kepisah deh sama mereka, jalan - jalan juga nggak bisa kaya dulu yang pulang sekolah bisa langsung bolang gitu huhu. Pas di kuliah ini, agak susah nemu yang se-interest. Tapi akhirnya ketemu sama Fanny, Mela, Ranti, dan Vidi (Vidi ini sebenernya temen SMA gue, temen bolang daridulu juga. Sekarang karena dia FISIP juga jadi masih gampang kalo ajak maen wkwkwk). The point of paragraph pembuka ini adalah: jangan heran kalo ntar isi blognya die - die lagi karena perginya jadi sering sama mereka hahaha. Udeh pokoknya gue kalo ngajakkin jalan muter - muter ke mereka - mereka aja wkwkwk. 

Di post kali ini, cuma mau ceritain pas maen sama Mela, Fanny, Vidi ke duo Nasional. Apaan tuh? Paan ja boleeeee HAHAHA GILA #kriuk wqwqwq. Masudnya duo Nasional itu: Monumen Nasional dan Museum Nasional. Monas dan Munas! Temennya Moda dan Modi hahahacandalagikok #kriuklagi. Sebenernya niat awalnya cuma pingin main ke Museum Nasional aja. Tapi, karena lokasi Munas deket banget sama Monas, yaudah sekalian aja main ke Monasnya juga. Katakan gue norak, tapi terakhir kali gue naik ke Monas yang atasnya itu adalah ketika gue masih sanngat kecil gue sampe lupa umur berapa. Ternyata, Monas lagi rame bat cooooy. Dari jauh keliatannya itu orang - orang yang mau naik udah kaya semut berjejer. Pupus sudah harapan gue. Akhirnya cuma ngelilingin Monas (ga ngelilingin Monumennya sih, ga sefreak itu cuma gara - gara gajadi naik keatasnya). Maksudnya, jadi cuma jalan - jalan di tamannya aja. Tapi....bangku tamannya juga penuh banget. Akhirnya, duduk - duduk beralaskan koran-yang-baru-dibeli-Fanny-cuma-buat-liat-katalog-diskon-Carrefour-buat-info-belanja-bulanan-emaknya. Wkwkwk lawak banget beli koran cuma buat liat diskonannya hahahahah.. Dalam hati gue miris juga sih, jurnalis capek - capek nyari berita penuh jerih payah taunya cuma jadi alas pantat - pantat kita doang dan abis itu dibuang ke tempat sampah :((((

Sambil duduk menikmati angin sepoi - sepoi sambil ngemil tahu sumedang dan telur puyuh wgwgwgwgwg. Tadinya mau beli pecel, tapi gorengan tahunya masa udah abis yaelah banget. Tahu is number one daripada pecelnya kalo buat gue. Pas lagi duduk - duduk dan ngobrol gitu, masa ada pengamen pake ondel - ondel. Ya kita diem aja karena emang gamau ngasih dan.....rada serem. Trus masa dia marah - maraht: "Bilang dong kalo gamau kasih jangan diem aja. Gagu ya." Sebenernya definisi diam itu iya atau nggak ya? Kita diem karena nggak mau ngasih padahal hahahaha. Jir dimana konsep taman yang tenang dan menyejukkan ya...........Serem abis. Karena  Museum Nasional jam 1 buka, maka abis duduk - duduk cantik langsung jalan ke Munas!


Perkenalkan, Duta Monas Indonesia 2013 :")

Gue selalu amazed sama kebudayaan Indonesia. Selain bisa ngeliat keanekaragaman Indonesia di TMII, kalian juga bisa liat di Museum Nasional. Di Munas ini, kebanyakan sih tentang peninggalan dan warisan budaya leluhur kita. Mulai dari zaman prasejarah, zaman kerajaan, pokoknya yang kuno - kuno gitu. Prasasti, arca, tekstil, keramik peninggalan jaman dulu ada banget disini. Lucu deh ngeliat barang - barang antik juga. Ada sepeda antik, trus mangkok - mangkok unik, mata uang jaman kerajaan. sampe pedang - pedang dan gong yang digunakan nenek moyang kita dahulu ada disini! Unik banget.

Semua barang - barang yang disini disusun rapi. Menurut gue, Museum Nasional itu museum yang paling mending diantara museum lainnya. Rata - rata museum ga keurus, tapi Munas keliatan elegan gitu hahaha #apasih. Koleksinya juga banyak, disini bahkan sampe ada 3 lantai. Tapi, waktu itu sedang ada renovasi jadi kita cuma bisa sampe lantai dua aja. Ada lift dan eskalator juga (iyeeee gue noraaaakkk hahaha). Tetep ada bagian yang spooky ala - ala museum gitu siiiih wkwk (tapi sejauh ini ter-spooky versi Gita tetep Museum Wayang). Selain spot spooky, di Museum Nasional tetep ada spot yang photo-able kok  hahaha maksudnya bagus kalo buat foto - foto. Mayan dp baru~~~ wkwk canda. Serunya pas di bagian arca - arca sama prasasti itu sih hihi lucu foto sama arca - arca jaman dahulu Walaupun itu kayanya cuma replika ajasih ga aslinya. Daripada uang 30ribu bisa abis cuma buat beli satu minuman, sekali - kali coba main kesini. Dengan tiket masuk 5ribu rupiah, kita udah bisa dapet pengalaman dan pengetahuan yang banyak banget lho!  (Padahal gue juga nggak begitu banyak bacain infonya, cuma liat2 doang wgwgwg). Ngebantu juga sih kalo misalkan males di sekolah baca buku sejarah, bisa sambil main kesini trus belajar. Minta ceritain kek gitu sama guidenya hahaha kan enak didongengin :3 Berdoa aja yang dongengin ntar ganteng :3 Nilai sejarah pasti 100 :3




INFO tentang Museum Nasional: Official web atau WisataMuseum :)

You Might Also Like

4 comments

  1. AAAAAA ayo kita ngebolang lagiii, internasional deh yuk :p

    BalasHapus
  2. Hahaha yuk yuk lumayan bagus kok museumnya! ;)

    BalasHapus
  3. Mau kemana, Fan? Wgwg amin yaaaaa :3

    BalasHapus