Green Canyon & Pantai Batu Karas

Kamis, Januari 10, 2013

Sooo, the trip to Pangandaran wasn't over. Lanjut di hari kedua. Kali ini ke Green Canyon dan abis itu berenang di Pantai Batu Karas!

Green Canyon

Udah dari lama pingin banget kesini, tapi kesempatan tidak pernah ada. Makanya pas nyampe di terminal trus tiba - tiba banyak abang - abang mobil sewaan yang nawarin ke Green Canyon, baru engeh ternyata nggak terlalu jauh dari daerah Pangandaran. Langsunglah merengek ke kakak gue dan temannya hahaha. Tadinya mereka berdua gamau karena udah pernah, dan lagian karena musim hujan pasti airnya jelek. Tapi, gue mikir, kapan lagi coba. Mumpung ada kesempatan! Dan akhirnya mereka pun setuju. Katanya: "Kasian Gita ntar pulang ke Jakarta gabisa tidur mikirin Green Canyon." Wkwkwk lebay, but it's true. Kalo ternyata gajadi kesana pasti gue nyesel ampun - ampunan karena deket gitu.

Emang dasar ngeyel, ternyata bener aja. Pas sampe sana, airnya lagi kuning wkwkwk tidak hijau seperti biasanya. Ini karena malemnya ujan gitu. Mau body rafting juga gabisa karena airnya deres, lagian kotor pula. Warnanya jadi kaya warna kali coklat - coklat gitu hahaha. Emang disaranin kalo ke Green Canyon jangan pas musim hujan. Sebenernya bisa - bisa ajasih kalo mau body rafting, ada sekelopok orang juga yang kekeuh mau body rafting. Tapi kalo gue tidak mendapat izin untuk body rafting dari kakak Gojeng karena takut gue kebawa arus ngahahaha sial. Huhuuuuu padahal mau free fall~~~~ *gaya*. Berhubung kakak Gojeng yang membiayai perjalanan, jadinya gue ngikut aja.

Jadinya, kita menyewa perahu yang memang disediakan oleh Green Canyon. Kita naik perahu buat menyusuri Green Canyon dan nanti bakal ketemu sama tebing - tebing yang bagus banget. Amazingly, it's in Indonesia. And not far from Jakarta :) Menyusuri sungainya lumayan lama. Dan di kanan kiri pohon - pohon rawa gitu sih. Jadi keinget salah satu film Horror thailand tau gak! Yang ada buayanya! Hahahaha. Cuma ya emang kurangnya cuma satu, airnya lagi kotorrrrr. Coba kalo lagi bening -  bening ijo gitu huaaaah surga nyangkut di bumi kali ya haha lebay. Karena belom nyobain body raftingnya, jadi masih sangat berniat buat ke Green Canyon lagi :)))

Enjoy the tour! Tenang aje kaga ade buaye kaya di film horor Thailand wkwk :p


Because my photo is so bad (dan nanti gue dimarahin karena foto gue jelek jadi tidak mensukseskan visit Indonesia), I give you this photo from here. HAAAAH kampret ya kalo lagi ijo warna airnya sebagus itu!

Pantai Batu Karas

Puas menyusuri (sungai) Green Canyon. Lanjut ke Pantai Batu Karas. Pantai ini rame. Banget. Udah kaya Pangandaran aja gitu. Banyak yang berenang. Dan berbeda dengan perjalanan pantai sebelumnya, kali ini gue berenang! Yeay. Membiarkan ombak menghantam tubuh gue. Menyegarkan pikiran hahahaha. Di Pantai Batu Krs ini juga banyak wahana air lho. Ada Banana Boat, ada Donat boat juga wkwkwk. Oh iya, disini juga ada surfing lesson! Banyak yang surfing karena emang ombaknya mayan mantep sih. Gue udah ketengah kebawa ombak lagi ke pinggir. Jalan ke tengah, mundur lagi kebawa ombak, dan begitu seterusnya wkwkwk. Well, banyak tukang jajanan juga disini #penting. 

Warna airnya nggak begitu bagus, mungkin karena sudah terkontaminasi orang - orang kali ya haha. Tapi asin banget! #yamenurutloaja. Pasirnya juga nggak pasir putih. Cuaca panas banget. Biarpun cuma bentar mainnya, gue itemnya ga ketulungan. Sampe sekarang belom balik ke seperti semula. Lagian, balik putihnya elo semana Git btw HAHAHA. Intinya, balik pulang dekil banget masya Allah. Pantes gada yang naksir. 

Gue nggak ngambil foto pas pantai yang tempat berenang. Tapi malah foto - foto di pantai sebelahnya karena lebih sepi wkwkwk. But, the best is still Pantai Pasir Putih yang biru nan ciamik :3 (cek post sebelumnya)


#ForeverAlone

You Might Also Like

0 comments