Day 5+6, Gwanghamun Palace and Shopping Centre

Sabtu, Desember 15, 2012

Day 5
Day 5 will be a looong day. Hari ini rencananya ngiterin kota Seoul sendiri karena sebelumnya kebanyakan ke luar kotanya haha. Rencana hari ini, pergi ke Gwanghamun Palace dan sekitarnya, trus sama keliling - keliling pusat perbelanjaan yang ada di Seoul buat beli oleh - oleh titipan orang - orang wkwk. Pagi hari sarapan kimbap, dan lagi - lagi rasanya jauh berbeda dengan yang pernah gue beli di Jakarta. Oh iya, jalan - jalan hari ini ga make mobil lagi tapi akan nyobain KTXnya Korea yuhu! Sebenernya keretanya gabeda jauh sama Commuter Line di Jakarta sih. Cuma kayanya untuk kedisiplinan jauh banget deh. Di KTX bahkan kursi yang untuk lansia, ibu hamil, dan disabilitas ya bener - bener untuk mereka. Meskipun kosong, kita yang muda - muda gaboleh duduk disitu. Atau boleh, tapi yang ada dipelototin sama orang - orang sekitar hahahaha budaya malunya tinggi.

Turun  dari kereta cuma jalan dikit dan abis itu udah sampe di sekitar Gwanghamun Palace. Sebelum masuk ke istananya, ada monumen King Sejong gitu. Trus ada penyewaan baju ala kerajaan Korea, dan free ajaloh! Hahaha kirain bayar tadinya. Akhirnya foto - foto disitu dulu deh bentar. Pas lagi foto masa ada drumband Korea gitu dan seenaknya aje diri - diri depan kita minta difoto banget hahahaha :D



Di luar istana, ada penjaga - penjaganya gitu pake baju pengawal kerajaan ala Korea. Kita juga bisa lho foto - foto sama mereka. Tapi jangan harap mereka bakal bergaya ngasih tanda peace ya! Hahaha karena gamungkin. Nengok dan senyum aja mereka nggak. Bener - bener stay di tempat ga goyang kanan kiri dengan gagahnya hahaha salut bisa nahan senyum dan sok - sok galak tegas wkwk. 

Galak.....................wkwkwk

Abis itu masuk deh. Jeng jeng. Emang dasar kebanyakan nonton drama Korea, yang kebayang ya scene - scene di drama Korea huahaha. Bangunan - bangunan ala kerajaan gitu sih. Gue kebayang Rooftoop Prince ajadong huahahaha. 




Day 6


Hari keenam seharian diabisin buat belanja haha. Belanja souvenir karena banyak yang mesen oleh - oleh zzz -__- Soooo jalan - jalanlah itu ke semua shopping centre yang ada di Korea. Mulai dari Myongdong, Insadong, Itaewon dsb hahaha gue lupa nama - namanya. Korea terkenal dengan produk kecantikan dan fashionnya. Bisa ditebak, banyak banget toko - toko macem The Body Shop, Etude, The Face Shop beeeuh bejejer dimana - mana ada. Gue gatau harga kalo di Indonesianya berapa  tapi udah pasti lebih murah disana. Kakak gue lumayan banyak borong alat komestik hahaha. Kutek warnanya lucu - lucu banget dan harganya ga begitu mahal. Baju - baju, sepatu, tas juga bejejer dan keren - keren. Seratus ribuan banyak lho dan udah yaaaa lumayan kerenlah modelnya. Udah gabisa nahan tangan banget buat ga belanja wkwkwk. 

Yang paling gue inget adalah Itaewon. Kenapa? Karena disini mahal - mahal banget hahahaha. Lebih mahal dari daerah shopping lainnya. Kaos - kaos souvenir disini harganya 100ribuan, tapi emang dari desain dan  kualitasnya juga lebih bagus sih. Emang gajual kaos - kaos biasa gitu. Itaewon ini emang pusatnya bule - bule gitu sih. Bule - bule kalo nginep emang di daerah ini. Banyak berjejer toko - toko asing dan kalo kita mau cari barang - barang keluaran Barat disini banyak, beda sama shopping centre lain yang adanya cuma barang - barang made in Korea aja. Disini juga banyak makanan - makanan asing. Banyak makanan Asia kaya India dan makanan Timur tengah lainnya. Ada resto Indonesia juga! Dan yang punya ternyata atasan kakak gue di KBRI wkwk. Waktu itu ke Itaewon juga sekalian karena nungguin kakak dan bokap gue sholat Jumat. Mesjid besar satu - satunya yang ada di Seoul ya di Itaewon ini. Semua muslim dari berbagai negara pada sholat disini kalo sholat Jumat :D

You Might Also Like

0 comments