Beautiful Beaches in Pangandaran

Minggu, Desember 30, 2012

Mengetahui adiknya sedang galau akut, kakak gue tiba - tiba ngajakin jalan - jalan. Ini juga mendadak banget. Berangkat malem, siangnya gue baru dikasih tau. Karena gue memang sangat membutuhkan refreshing yaudah ayok aja. Kakak gue ngajakin ke Pangandaran pas libur tahun baru Islam. Perginya sama temennya yang kebetulan orang Pangandaran. Jadi, nginepnya nanti di rumah temen gue kakak gue itu. Ah kalo gue sih sebodo amat. Pokoknya gue tinggal ngikut. Semua - muanya dibayarin kakak gua. Hahahaha. Gapapa sekali - kali, namanya juga lagi sedih #excuses. 

Berangkat malem, abis balik dari Depok langsung berangkat. Naik bis buat kesananya. Gue selalu menyukai perjalanan menggunakan bis. Gatau kenapa. Mungkin karena bisa liat pemandangan kali ya. Selalu milih duduk di pojok terus sambil dengerin musik. Aih. Tapi, karena kemarin berangkatnya malem jadi ya apa juga yang mau diliat. Bobo deh jadinya di bis. Ini perjalanan lama banget ya menghabiskan waktu 13 jam. Ntahlah gue tidur berapa kali. Udah mana sampe kejedot jendela sampe 7 kali #iyangitungin. Pala gue benjol aja dong........Pusing bener.

Nyampe jam delapan pagi. Abis itu bersih - bersih, sarapan, dan langsung jalan. The first stop: of course Pantai Pangandaran. Hmmm sebenernya nggak ke Pantai Pangandarannya sih, tapi ke Pantai Pasir Putihnya. Pantai Pangandarannya penuh bat coy. Tau sendiri kalo liburan. Nah, untuk ke Pasir Putihnya itu masuk melalui Taman Nasional Pangandaran. Well, ini kaya Cibodas gitu #yagaksih. Pokoknya seperti hutan tapi ya ga serem - serem amat. Pas kita masuk, banyak monyet - monyet dan Kijang dilepas. Iya mereka bebas aja jalan - jalan. Makanya pas masuk dikasih bambu gitu sama petugasnya. Seandainya nanti tengah jalan digangguin monyet, usir pake bambu. Sebelum masuk juga gaboleh bawa tentengan plastik sama sekali. Soalnya, monyet - monyetnya pasti selalu ngerebut tentengan karena dikiranya makanan gitu. Di dalem Taman Nasional Pangandaran ini juga ada berbagai macam Goa peninggalan jaman dulu lho. Ada Goa Jepang, Goa Lanang, dsb. Tapi spooky abis hahah.

Pantai Pasir Putih

Well, akhirnya nyampe juga ke Pantai Pasir Putih. Biru..........banget. Ya sebenernya banyak sih pantai - pantai biru lainnya. Tapi karena di otak gue definisi pantai sudah dicemari dengan yang namanya Ancol, otomatis kalo setiap liat pantai selalu takarannya sama Ancol hahahah. Dan pantai Pasir Putih ini totally jauh banget sama Ancol. Kampretnya, gue sedang tidak berada di mood yang baik. Jadilah, yang ada malah galau. Duduk di bawah pohon, dengerin lagu galau, menatap lautan. Nelangsa bet HAHAHAHA. Sedangkan kakak gua poto - poto, piknik, dan pasang tatoo. Bytheway, disini juga bisa snorkelingan lho! Ga heran sih, karena pantainya emang bersih banget.

Tidak cukup dengan kenelangsaan, abang tatoo tiba - tiba bertanya:
"Tumben jalan - jalannya sendiri. Biasanya kan suka pada bawa pasangan."
"Yeu, orang saya aja lagi ditinggalin jalan - jalan, Bang." *brb nangis* *lari ke tengah lautan* *makan pasir putih* *minum air garem*
Wakakak lebay deng. Hahahaha ya tapi intinya gue udah demot aja itu. Cuma santai tidur - tiduran sambil dengerin lagu trus ngeliatin pantai biru. Oooooh Gita memang selalu punya cara untuk menikmati galaunya. 
Here's some picts of Pantai Pasir Putih. 



Di bawah pohon ini aku berlindung.....

Sepertinya, memang Tuhan tidak ingin hambaNya bersedih. Lagi asik - asik ngegalau, tiba - tiba diserang monyet nakal. Bubyar semua bubyar -___- Iya jadi ceritanya lagi makan cemilan, trus tiba - tiba monyet nakal menghampiri ngambil makanan. Dan dia tau aja masa milihnya Pulpy orange!!!! Bukan air putih! Minumnya napsu banget lagi glek glek glek. Gile kaget bener coy lagi asik - asik tiba - tiba disamperin monyet. 

Kayanya ada yang aus bener nih~~~~~ Monyet jaman sekarang.............

Pantai Batu Hiu

Abis dari Pantai Pasir Putih dan abis minum es kelapa muda, langsung ke Batu Hiu. Nggak ngerti kenapa namanya Batu Hiu hahaha. Pantai Batu Hiu ini, lebih kaya berupa tebing gitu sih. Bukan pantai bebas kaya Pantai Pasir Putih tadi. Kita mesti naik tangga dulu buat ke atasnya. Tapi nggak banyak kok tanjakannya. Dari atas, kita bisa liat deh pantai - pantai dibawahnya. Melihat bagaimana ombak menerjang batu - batu. Kalo jatoh mati kebawa arus hahaha karena ombaknya besar sekali~~~ Nggak tenang kaya di Pasir Putih. Okay, ini tempat galau nomer dua. 

See people right there? Yap, jadi kita ngeliat dari atas tebing gitu. Nggak bisa ke bawahnya.  #SilahkanTerjun


Pantai Bojong Slawe


Pas nyampe sini, udah hampir gelap banget. Udah mau maghrib. Tapi emang sengaja ngejar Sunset. Nah, kalo Bojong Slawe baru nih kaya Ancol ngahahaha. Warna airnya ga begitu jernih. Dan banyak sampah di sekitarnya. Cuma, pas kesana warna senjanya lagi bagus banget. Serius ga boong. Mungkin kalo datengnya siang, nggak akan dapet pemandangan kaya gitu kali ya. Tapi karena menjelang sunset, warna awannya jadi kaya agak ungu gitu. Adem bener hati. Subhanallah. 

Yuk mengheningkan cipta. Satu dua tiga, nyanyi: "Oh darling I wish you were here~~~~~~~~"

You Might Also Like

0 comments