Remembering Childhood part 2: TMII!

Minggu, Oktober 07, 2012

Remember this?

Hahaha iya, gambar diatas itu gambar istana anak - anak yang di Taman Mini Indonesia Indah. Waktu pas post yang One Day At a Zoo itu gue pernah bilang kan, kalo masih pingin jalan - jalan ke tempat masa kecil lagi, dan salah satunya mau ke TMII. Akhirnya, pas libur kuliah gara - gara ada pilkada DKI, gue sama Ranti niatnya mau jalan sambil hunting gitu. Lagian emang udah lama banget ga main bareng Ranti gara - gara beda jadwal kuliah terus huhuhuhu. Akhirnya mutusin buat main ke TMII ajadeh wkwkwk dan sama Mela juga! Huahaha pas ke Ragunan kemaren gue juga ditemenin dia kan wkwkwk partner remembering childhood trip gue die. 

Sama Mela janjian disananya langsung. Sedangkan gue sama Ranti yang sama sekali gatau mesti gimana kesana akhirnya mutusin buat naek busway. Si Ranti sampe nyatetin halte buswaynya berurutan trus ngitungin wkwkwk biar ga kelewatan. Jadi rute perjalanan gue adalah: Pulogebang - Kp. Melayu - abis itu naik yang ke Pinang Ranti turun di halte BNN Cawang - baru deh naik yg ke TMII turun di hate TMII Garuda (persis banget depan Tamini Square - dari situ naik angkot bentar buat sampe depan gerbangnya. Nyampe deh! Hahaha tapi itu tetep aje mesti tanya sana - sini dan sempet hampir kelewatan pas mau transit gara - gara lagi ngomongin orang. Kelakuan.......

Harga masuk TMII cuma 9 ribu. Murah atau tidak? Huehehe. Trus gue naik transport yang buat muterin TMII itu seharga 3 ribu, karena tadinya niatnya janjian sama Mela di pintu 2, sedangkan gue sama Ranti ada di Pintu 1. Tapi gue sama Ranti ter-distract sama Museum Indonesia. Dan akhirnya janjian sama Mela disitu.  Tapi kaga ketemu - temu masa hauhahaha. Perasaan dari smsan janjian juga bener dua - duanya udah di depan Museum Indonesia. Ternyata ih ternyata, kan Museum Indonesia bentuknya emang kotak gitu kan dan pintunya banyak, gue sama Ranti di pintu maneeee, si Mela di pintu yang ujung manenya wkwkwk padahal bener sih sama - sama depan Museum Indonesia. Mau masuk ke dalemnya kayanya bagus isinya, tapi bayar lagi cuuuuyyyy sepuluh rebo kaga jadi dah hahahaha.

Setelah bertemu Mela, kita makan dulu soalnya udah waktunya makan siang. Jir gatau kita makan di apa namanya itu semacem KFC tapi abal gitu hahaha dan mahal dan rugi~ Selesai makan, langsung deh mengeksplor TMII! Tema kemarin sih kayanya emang "jalan". Soalnya kita bener - bener jalan, dari satu anjungan ke anjungan lain, dari satu spot ke spot yang lain, dan tau sendiri TMII luasnya kaya apa hahaha. Tapi....fun! Yaudah sambil jalan sambil putu - putu dan ngobrol talk everything. Yaaaa kalo capek duduk - duduk dulu bentar ngaso gitchu wkwk. 





Pengeksploran berakhir di istana anak - anak hahahaha. Untuk masuknya bayar lagi goceng. Trus kalian inget ga sih? Dulu ya, di istana anak ini suka ada telpon koin gitu, ntar kalo kita masukkin koin trus kita didongengin cerita lewat telpon itu. Inget? Sekarang masa udah ga ada............Jadi kosong aja gitu dalemnya. Abis itu kita naik ke atasnya, sok - sokan Rapunzel pas di towernya, trus dinajis - najisin sama Mela sama Ranti wkwkwk. Kemaren sepi gitu deh TMII padahal hari libur. Tapi kata Mela kalo Ragunan sih rame huahaha.

Abis itu kita balik. Dan......jalannya lumayan sekali hahaha. Kita nungguin abang - abang transport TMII kaga lewat - lewat sampe duduk nunggu di pinggir jalan. Sampe makan es krim dulu juga tetep aja ga ada - ada dongggg. Yaudah akhirnya kita tetep aja jalan menemukan pintu keluar. Niatnya mau lewat pintu 2, karena mau naik angkot yang ke pasar minggu. Tapi udah ditutup gerbangnya asdfghlkjhbn! Kita akhirnya cari pintu lain dengan kaki yang udah nyut - nyutan dan napas setengah. Kaki gue sih ga begitu capek, tapi si Mela kakinya lagi sakit padahal trus mesti jalan sejauh itu.....Trus Ranti juga mesti latihan MaraBahaya lagi  nantinya dengan pemanasan lari gitu..............Untungnya, di penghujung jalan, seperti ada cahaya, finally menemukan angkot yang ke pasar Minggu. Finally. Kebahagiaan kecil ternyata bisa didapat dari menemukan angkot pulang setelah jalan jauh :"""" Dan duduk bahagia di angkot. 

Seperti yang tadi gue bilang, TMII sepi banget padahal hari libur. Nggak ngerti lagi kalo misalkan hari biasa. Masih adakan sekarang sekolah - sekolah TK dan SD yang kalo jalan - jalan masih ke tempat begitu? Soalnya kemaren pas lagi disana sempet ngobrol sama Mela, menyayangkan anak - anak kecil dan keluarganya yang kalo jalan - jalan pas weekend malah ke mall gitu. Huahaha sedangkan gue malah kangen tempat - tempat yang beginian. Tapi sayang banget, anjungan - anjungan ada beberapa yang kumuh dan pas masuk ke dalemnya bau apek gitu..........Padahal bagian yang paling gue suka dari TMII ya anjungan - anjungannya itu. Pas di istana anak - anak, lebih disayangkan. Karena gue menemukan coretan disana - sini. Beginilah contohnya:

Gue juga!!!!

Sragen Bergoyang~~~ Mana jempolnya~~~

Jir macem quote yang di Tumblr jir!!!!! Huahahahahaha

Huahaha lucu - lucu sih tulisannya, tapi tetep aja sayang kalo di setiap temboknya coretan - coretan gitu. Padahal TMII sendiri menurut gue, adalah tempat wisata yang konsepnya brilian banget. Salah satu usaha memperkenalkan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kebudayaan yang sangat beragam dan semoga bisa terus dilestarikan. Proud to be Indonesian!

P.s: Masih pingin ke Seaworld juga!

You Might Also Like

2 comments

  1. gile, isinya mela semua ckckckckck. jadi mela itu penunggu museum ya hahahaha

    BalasHapus
  2. Maksudnya apa sih.....Ga ngerti....wkwkwkwk. Mana orang kaga ada foto Mela jg.....

    BalasHapus