Day 1, Incheon To Seoul

Rabu, Oktober 31, 2012


Sekitar jam 10an waktu South Korea, mendarat dengan selamat di Incheon International Airport setelah menempuh perjalanan selama 7 jam. Beda waktu antara Indonesia sama Korea terpaut 2 jam. Dijemput di bandara sama kakak gue, Kak Cerry dan si Mbot Cantik Imut Arum Dafta! Seperti yang telah gue ceritakan sebelumnya, pertama  kali yang gue lakukan pas sampe sana adalah cubit dan cium Dafta huahaha. Setelah itu, we are ready to explore South Korea for 6 days! (ga explore juga sih wkwkwk, maksudnya jalan - jalan). Here's the story. Let's start from Day 1.

Karena udah deket dengan waktu makan siang, akhirnya diajak makan dulu pas abis dari bandara. Oh ya, jadi perjalanan ke Korea Selatan ini akan dipandu Mas Heru yang sudah menetap cukup lama disana, juga sama Kak Cerry dan juga ditemani si Mbot Cantik Imut Arum Dafta (wkwkwk banyak banget julukan buat Dafta :p). Yaaa gue, Mba Ajeng, sama bokap gue ya tinggal ngikut aja hahaha. Diajak makan di sebuah restoran kecil, tapi asri banget. Suasananya enak. Disini kita makan daging bebek yang dibakar gitu. Duuuh gue gangerti deh sebutan Korea-nya apa hahaha. Beserta kimchi dan sayur - sayuran pelengkap lainnya. Oh iya, gak lupa dengan samjang sebagai pelengkap rasa! Enak. Yummy. Kenyaaaaang :D

Asri sekali tempatnya. Bersih. Sejuk.


Yes, you cook your own lunch :)


Habis makan niatnya mau langsung ke Seoul. Yep, tadi itu belum sampe Seoul, ibaratnya masih di luar kotanya gitu. Hari pas gue nyampe itu sepi banget, soalnya bertepatan dengan hari Chuseok. Kalo kata kakak gue sih, Chuseok semacem lebarannya Indonesia gitu atau Thanksgiving. Jadi, kebanyakan warga sana sedang berkumpul dengan keluarganya. Makanya di jalanan nggak terlalu rame. Sebelum balik, kita mampir ke Lake Park gitu. Apa ya, semacam taman plus ada danau buatan gitu. Karena itu hari libur, masuknya gratis lho! Emang bener - bener jadi tempat buat rekreasi keluarga gitu. 



Bersih ya......Coba kalo di Jakarta ada beginian, gajamin bisa sebersih ini :"


Di Lake Park itu ga lama sih. Cuma ngeliat - ngeliat bentar and took some photos. Soalnya takut kesorean sampe di Seoul-nya. Sedangkan badan udah mau rontok banget mau boboan hahaha. Perjalanan dari Incheon ke Seoul lumayan lama sih. Apalagi kakak gue juga sempet beberapa kali nyasar nyupirnya hahaha. But everything was fun. Apalagi pas di mobil duduk di sebelah Dafta, trus sambil becanda - becandain dia. Kadang - kadang Dafta suka nangis juga sih hahaha saking kelamaan di mobil ya, sayang? :* Dafta nangisnya berenti kalo disetelin Pororo! Hauhahaha bener - bener langsung anteng dia.

Uuuuu jangan anyis sayaaaaaang. Ada tante Gita disini :*
Sampe di rumah kakak gue sekitar maghrib. Bersih - bersih trus abis itu ngecek - ngecek kamera. Semaleman ga berenti foto - foto sama Dafta wkwkwkwk. Karena udah capek banget akhirnya jam 9an udah tidur, padahal kalo di Jakarta masih jam 7 haha. Cerita Day 2 will be in the next post! :D

You Might Also Like

0 comments