Cancelled Trip

Kamis, Juli 19, 2012

Jadi ceritanya, gue dan temen - temen gue itu niat mau backpackeran ke Malang pas tanggal 9 Juli kemarin. Rencana ini udah kita buat dari liburan semester 1 kemarin. Karena libur semester genap itu panjang banget, makanya kali ini kita bikin liburan yang agak niat, walaupun niat dalam artian disini tetap dalam rangka backpacker dan bukannya jalan - jalan hedon. Setelah bikin rencana itu, selama 6 bulan ke depan kita nabung. Berusaha ga banyak belanja dan tidak banyak kongkow - kongkow lucu dulu, demi terkumpulnya tabungan. Waktu terus berjalan, dan rencana itupun semakin di depan mata.

Pas liburan udah mulai, kita jadi punya rencana waktu yang banyak buat ngomongin hal ini. Susun - susun rencana. Sumpah, yang namanya bikin plan jalan - jalan selalu jadi favorit gue. Paling semangat. Seneng nyari - nyari info di internet, baca cerita orang - orang yang sebelumnya sudah pernah melakukan perjalanan kesana, dapet info transportasi, dapet info budget, dan seneng kalo baca cerita orang - orang yang 'gak biasa' dan semakin pingin kesana. Ketemuan jadi lebih sering buat 'rapat pleno' ngomongin hal ini HAHAHA. Serius, kita sampe bikin PJ Kereta, PJ penginapan, PJ Tempat Wisata dan sebagainya hahaha walaupun semuanya ujung - ujungnya di handle bareng - bareng sih :3

Semua beres. Tiket kereta ekonomi yang Meli sama Dea beli dengan penuh perjuangan dari pagi sampe maghrib pun udah ada di tangan. Seminggu sebelum keberangkatan halangan datang bertubi - tubi. Vidi kena typus dan Nisa masih waswas dengan satu pengumuman untuk masa depannya. Nasib-ga-jadi-jalan sekarang ada di depan mata. Tapi  kita masih optimis. Masih berdoa semoga Vidi cepet sembuh dan Nisa bisa dapet apa yang dia  mau sehingga rencana ini bisa terlaksana. Soalnya, ini adalah perjalanan yang kita idam - idamkan dan lumayan jalan yang niat. Biasanya kita sering bikin acara trip - trip bolang begini (dan biasanya personilnya itu2 aja -__-) tapi gapernah melebihi Bandung, pasti masih sekitar situ aja. Makanya bikin rencana ini sampe niat banget dan harus jadi aaaaaaaaaaa!!! Gue, Meli, Dea tetep kokoh dan masih ngadain rapat walaupun tanpa Nisa dan Vidi, masih berharap akan ada keajaiban.

Tapi, manusia berencana Tuhan yang menentukan kan? Huehehe. H-3 keberangkatan ternyata Nisa belum dapet apa yang dia mau, dapet ijin bakalan susah dan Nisa juga masih harus berjuang lagi. H-2 Vidi masih belum sembuh juga. H-1, semua kabar buruk dateng. Siangnya Vidi sms kalo positif gabisa ikut. Sorenya Nisa juga sms. Dan malemnya, Meli yang tiba - tiba BBM bilang kalo dia lagi ada masalah dan gamungkin ditinggal pergi selama seminggu ke Malang. Tinggalah tersisa cuma gue dan Dea. Dan ini kita berdua bingung. Antara mau tetep jalan atau nggak. Dan akhirnya kita berdua mutusin mending gausah jalan aja. Ha min satu coooyyyyyy. Besok siang tinggal berangkat. Agak nyessssss siih sebenernya. Sekali lagi: Ha min satu coooyyyyy. Tapi seandainya gue sama Dea tetep jalan, temen macem apa sih? Masa temen - temennya lagi ada masalah trus gue sama Dea jalan - jalan? Lagian yang namanya rencana dibikin bareng - bareng, harusnya berangkat bareng juga nggak ada yang boleh ketinggalan.

Jadi, keputusan untuk gajadi berangkat emang keputusan yang paling pas walaupun yaaa kecewa dikit. Tapi, trip itu udah terganti kok kemaren pas ke Bandung (full story: soon!). Meskipun cuma Bandung lagi ujung - ujungnya tapi sedikit mengobati kekecewaan. Karena sebenernya trip yang paling asik adalah trip bersama orang - orang yang menyenangkan kemanapun tempatnya :)))



Catetan oret - oretan plan jalan - jalan kita :") Dan ini masih ngaco banget HAHAHA. Yang udah fix ada di Dea sampe Plan A, B dan C :D Semoga suatu hari bisa kepake ya!

You Might Also Like

0 comments