Korean Culture Day, Those Boybands, Oppa, and Banci Doorprize

Jumat, April 06, 2012

Halo hahahaha udah lama ya nggak ngeblog. Semacem kehilangan waktu untuk mengeblog (padahal perasaan nggak sibuk - sibuk amat juga).Ini post telat sih. Telat banget hahaha orang acara Korean Culture Daynya aja udah dari kapan tau. Iya, jadi waktu itu gue, Sarah sama Ranti dateng ke KCD nih betigaan doang. Kalo gue pribadi sih emang suka sama budayanya Korea, jadi gue pingin dateng aja kali aja ada hal yang menarik, daripada bengong doang di rumah.

Sampe di Balairung sekitar jam setengah 11an, udah lumayan rame sih. Tapi acara didalemnya belom mulai jadi gue bertiga ngelilingin stand - standnya aja dulu. Sekalian nemenin Sarah hunting foto jufa buat tugas Teknik Kameranya dia. Emmm....sedikit kecewa sih sebenernya sama stand - standnya. Gue berharap melihat dekorasi yang menarik ala Korea gitu, tapi stand - stand budayanya dikit banget. Jadi cuma ada beberapa pajangan boneka Korea, dan lukisan - lukisan gitu. Tapi ya....kurang aja. Trus ada beberapa orang Korea gitu juga sih, kayanya mereka ini mahasiswa Korea yang lagi belajar di FIB. Jadi, mereka ikut meramaikan acara ini. Ada beberapa dari mereka yang sambil ngenalin budaya Korea gitu semacem permainan tradisional Korea, atau kalo mau nanya - nanya tentang Korea itu sendiri juga boleh nanti mereka jelasin. Tapi tentunya dengan bahasa Indonesia dan Korea campur - campur hahaha lucu abis. Cuma.......yang nggak gue ngerti adalah, itu yang dateng ke acara ini pada minta foto dong sama Oppa oppa yang jadi guide tadi!!! Berasa ketemu artis Korea apa gimana ya hahahaha nggak ngerti lagiiiiiiiiiii. Si Sarah lagi, malah fotoin kaki - kaki Oppa yang mulus ini dan katanya buat tugasnya bakal dikasih judul 'Kaki Oppa' ngahahaha tulul bet. Tau dah jadi beneran dikumpulin apa kaga itu dia. Abis itu, foto Hanbok wkwk gaya - gayaan.


Lucu ya pengantin Korea :3



Unnie & Oppa ngajarin permainan tradisional Korea :3

Beralih ke stand - stand makanan. Tambah kecewa. Gue berharap menemukan makanan ala Korea gimana gitu ya bertaburan. Taunya makanannya ya begitu aja ada semacem gudeg, bakso, gorengan fiuh. Ada lagi malah Sushi trus Takoyaki, Okonomiyaki. Lah......salah konsep. Makanan ala Koreanya kalo gasalah cuma Kimbab sama Odeng. Nah, gue beli kan nih Odeng. Abis kalo di drama Korea ini kayaknya enak bet, kata Sarah juga enak. Yodeh nih gue beli seharga 15ribu. Tau apa? CUMA SEBIJIIIIIIIIIIII. Pada dasarnya, kata Sarah yang udah pernah makan Odeng asli dan gak abal emang cuma sebiji sih, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii itu gede dan saosnya enak dan itu juga hanya dengan harga 10ribu! Lah yang gua beli? Kaya otak - otak jir. Gopek kalo di abang - abang. Gue makannya udah miris aje itu sekali telen. Allahuakbar. Menghilangkan kekecewaan, akhirnya gue makan Sate Padang. Anjir kenapa gue udah ke acara Korea - koreaan begini tetep aje makannya sate padang sih. Tapi demi langit dan bumi mending Sate Padang makanan kebanggaan gue ini daripada Odeng abal 15ribu tadi. Trus trus minum soda ala Mi Ho haaaaa mashita!!!! HAHAHAHA samfah.

Rasa sih sama aja kaya Sprite. Tapi seneng aja minumnya inget Woong Ah! :3

Ada juga sih stand yang jual semacem pernak - pernik Korea gitu. Dan...........barang - barang ala boyband macem notes, baju, album cd, ya gitu - gitu deh. Dan ini stand yang paling rame -____-



Puas ngiterin stand, kita masuk ke Balairung. Katanya bakal ada penampilan - penampilan gitu kan. Penampilan dibuka sama pertunjukan angklung yang beberapa pemainnya ada orang Koreanya. Keren sih, sedikit bangga juga ihiy. Abis itu, penampilan - penampilan dance cover ala boyband Korea. Gue dan Ranti merasa fail. Merasa salah dateng ke acara ini hahaha!! Iya jadi pada heboh gitu anjir sampe setengah anarkis tereak tereak ngeliatin yang ngedance cover berasa liat SuJu, 2pm, apa gimana.........Trus ada semacem lomba segala lagi. Lombanya tebak - tebakan lagu boyband Korea HA HA HA gue sama Ranti udeh lirik - lirikan ga ngerti dan bertanya dalam hati 'what am I doing here?' wkwk. Kalo Sarah masih agak ngerti dia secara dia kan VIP Bigbang yo yo yo. Udah mana kadang suka lawak, udehlah ngecengin orang lagi dah, bikin dosa lagi. Untung ada penampilan menghibur, jadi ada anak kecil Korea gitu cewek dan cowok ceritanya peragaan busana pake hanbok awwwwwww lucu bangeeeeeeettt! Pingin cubit pingin gendong!!!!! Pingin peluk pingin cium!!! Tapi sayang banget pas lagi penampilan dia gue lagi jalan keluar jadi ga begitu depan banget liatnya, dan ga diputu huuuuu.

Merasa fail. Akhirnya abis itu kita keluar lagi. Cuma duduk - duduk di pinggiran Balairung. Tapi masih kedengaran apa yang terjadi di dalem. Ada semacem Asing Star gitu masa. Jadi orang Korea nyanyiin lagu Indo gitu haha mayan bagus suaranya. Ada juga yang nyanyi ost-nya Secret Garden yang olmana olmana~~~ (lupa judulnya apa -,-). Gue, Sarah, Ranti cuma ngobrol - ngobrol gajelas sambil ngakak - ngakak. Udeh mana ada Boy yang di Sketsa -__- Awalnya gue sama Ranti nggak ngeh, eh si Sarah tau aje itu dia. Kaga ngarti juga kenapa pula dia dateng kesitu ye. Karena udah mulai bete, akhirnya keluar lingkungan KCD dulu sekalian masih nyari foto buat tugas Sarah. Akhirnya keliling sekitar UI tapi masih deket - deket Balairung. Dan adaaaaa aja yang bikin ngakak. Mulai dari bapak jantung sehat sampe mas - mas berpose seksi HAHAHAHA lagi - lagi difoto sama Sarah dan nggak ngerti akhirnya foto itu dikumpulin juga apa kaga wkwk.

Abis itu sempet mau balik karena udah ngablu banget gatau lagi mau ngapain. Masuk ke dalem lagi juga fail kaga ngarti itu kenapa jadi acara boyband begitu. Tapi trus gajadi karena merasa ada yang ketinggalan: Pengumuman Doorprize!!! Hahahaha kaga pada mau rugi. Berharap kali aja nomer karcisnya hoki trus menang kan mayaaan. Akhirnya masuk lagi muahahaha. Pas masuk - masuk rame banget, orang - orang yang tadinya duduk pada berdiri gitu. Dan ternyata ini dikarenakan oleh penampilan dari M-Over (kalo gasalah?), semacem boyband tapi cover gitu dan biasanya sih cover 2pm (kalo gasalah lagi wkwk). Iya orang - orang pd heboh banget langsung maju - maju kedepan. Sampe ada yang bawa poster donggggggggggggg. Gue yang emang awam banget beginian yah mana ngerti ya, tapi mungkin kalo orang yang udah suka boyband Korea pasti ngerti juga kalo di Indonesia ada yang suka cover dance begini. Lagu pertama dibawain, gue masih ga engeh karena gangerti lagunya. Pas lagu kedua nyanyiin Put Your Hands Up-nya 2pm haha kalo lagu ini kan lumayan udah sering didenger. Lumayan keren sih gue akuin, dari dance sama vokalnya gak fail. Trus.......gue kebawa suasana HAHAHA ikut - ikutan teriak - teriak juga gue jirrrrr apalagi ada yang ganteng personilnya wkwkwkwkwk. Tapi masa di akhirnya mereka bilang kalo mereka mau bubar. Yah sedih abis padahal baru aja mau fangirling mau daftar jadi fans :((( Hahahaha gak deng candaaaaa!!!
Pas orang lagi rame - rame begitu, dan nggak konsen dengan keadaan sekitarnya. Ini tolol nih, jadi pas liat ada kipas - kipas yang berjatuhan (fyi, kipas ini pertanda tiket masuk, nomer doorprize juga disitu), kita langsung ngambil HAHAHAHA anjir banci doorprize banget. Gue ketawa ngakak gakuat sampe jongkok - jongkok di kerumunan, akhirnya Sarah sama Ranti yang bertindak. Dan kekumpul 6 kipas!!!! HAHAHAHAHAHAHAHAHA ini ceritanya ngakak lagi kebayang waktu itu. Udah nih akhirnya keadaan kembali normal abis M-Over tampil. Duduk lagi kan rapih. Dan akhirnya pengumuman doorprize, kita masih ngikik - ngikik ajanih. Pas lagi duduk begitu, melihat sekeliling. Dan ternyata......kanan kiri pada megangin kipas banyak juga berenteng HAHAHAHAHAHAHAHA ngakak lagi anjirrrrrrrr ternyata ada yang lebih parah dari kita. Ini semua yang dateng jangan - jangan ngincer doorprize semua nih wkwk.

Trus pengumuman kan. Banyak banget nomer - nomer yang harusnya dapet tapi udah pada ilang gitu orangnya kayanya udah balik. Yaaaaaah sayang bet, mending buat gua sini kipasnya hahaha. Itu hostnya sampe ngambil undia berapa kali saking kebanyakan nomer yang ga ada. Dan akhirnya.....sedih banget masa dari 6 kipas itu kita ga ada yang dapet satupun. Padahal udah ngobrol - ngobrol kalo menang niatnya dibagi tiga :( Harapan dihancurkan. Trus balik - balik badan udah lemes banget, lemes karena abis ngakak mulu sama lemes gara - gara ternyata gadapet doorprize ngahahaha. Nggak tau apa kita dosa karena mengambil hal yang bukan milik kita (baca: mungutin tiket orang a.ka kipas), pulang seolah dapet karmanya. Si Ranti nyoplok aje itu sepatunya hahahaha sampe beli powerglue dulu. Trus si Sarah yang bungkus tisunya sobek. Cuma gue doang nih yang kaga. Tadinya gue berpikir mungkin ada dua kemungkinan: karena gue ga ikut mungutin tadi karena lemes gara - gara ketawa atau.....mungkin karma gue udah di awal tadi yang berupa Odeng 15ribu. Jadi tenang gua. Eh taunya.............pas dijalan balik gue kebelet pipis. Dan macet. Dan rumah gue masih satu jam lagi. Tersiksa. Duduk di metromini udah goyang - goyang. Sampe dari jauh udah sms bude gue suruh bukain pager dari sekarang gara - gara ntar bakalan langsung ngibrit lari ke kamar mandi hahahahaha anjir gak. Untung kaga pipis di celana.........

You Might Also Like

0 comments