Semester Dua

Sabtu, Maret 03, 2012


Aih sudah lama tidak berbagi cerita. Nggak kerasa ya, sekarang gue udah semester dua lhoooo. Udah mulai penjurusan juga. Dan pasti udah tau kan kalo gue milih Jurnalisme ehe. Di semester dua ini, masih ada beberapa mata kuliah wajib fakultas dan wajib jurusan. Tapi........ada juga yang udah mulai tentang Jurnalisme hihiy. Untuk kelas Jurnalisme di semester ini sih lumayan asik - asik pelajarannya. Ada Dasar - Dasar Penulisan, Pengantar Jurnalisme, sama kelas Videografi Berita dan Pascaproduksi :)) Kelas DDP asik karena bener - bener diajarin nulis yang baik, teknik - teknik wawancara dan sebagainya juga diajarin. Banyak info yang didapet tentang Jurnalisme karena dosen gue juga dulunya kan jurnalis, jadi dia suka sambil ceritain pengalaman dia. Hmmm, tapi kadang suka horor sih kalo denger tentang rumor tugasnya yang terkenal deadline. Tapi kalo melakukan sesuatu hal yang disukai, insya Allah tugas - tugas juga jadi nggak kerasa terlalu berat amiiin. Hal yang sama juga terjadi di kelas Pengantar Jurnalisme. Semakin terbuka lebar wawasan tentang Jurnalisme dan merasa sama sekali nggak salah pilih prodi! Kalo kelas Videografi mah beeeh diajarin jenis - jenis dan teknik - teknik kamera gitu, trus cara ambil gambar yang baik dan sebagainya. Hampir setiap pertemuan (padahal baru 3x pertemuan) nontonin video hahaha acik kaaaan. Kalo pertemuan 4 dan seterusnya sih, katanya udah mulai praktek mengoperasikan kamera dan...tugas - tugas! Hmpft semangat, Git!

Dan untuk pelajaran lainnya macem SPI dan SSI juga Tekom yah.......kadang - kadang suka abstrak lah. Di kelas juga gue kadang - kadang nggak konsen itu nerangin apa. Gue merhatiin, tapi tetep aja nggak masuk huhuhuhu. Dan yang paling abstrak adalah.......Dasar - Dasar Logika. Fix. Gak ada obat. Ini semacem kaya SMA dulu gitu lho ada penalaran deduktif, indukstif, premis - premis dan sebagainya. Boloooohhhhh bangat kan. Untung dosennya 'lucu' banget wakakaka jadi lumayan meringankanlah biar pelajarannya sebenernya gue ga ngerti sama sekali.

Yang paling bikin capek itu hari Senin. Liat aja kan 3 matkul berentet gitu dari pagi sampe sore. Pulang - pulang pasti gue selalu tepar. Untungnya Selasa-nya libur! Alhamdulillaaaah. Semester dua ini juga gue ga sibuk - sibuk amat sih sebenernya. Gue ga ikut - ikut kegiatan. Gatau nih lagi mager banget. Biarkan lah gue menggunakan waktu dengan diri gue sendiri dulu wakakaka. Parah sih sebenernya. Yaaa tapi gimana dong orang bener - bener males ga ada minat wkwk kupu - kupu :))))) Doain aja deh biar ga jadi pemager terus :3

You Might Also Like

0 comments