Kimi Ni Todoke: Reaching You

Rabu, Februari 01, 2012


Sebenernya udah lama banget nonton ini, dari awal jaman - jaman lagi sibuk daftar kuliah. Dvd ini pun gue temukan di Abang Barel pas lagi nyari kosan hahaha. Dan menemukan dvdv ini adalah salah satu harta karun buat gue, karena ceritanya bagus banget. Anime ini menceritakan tentang Kuronuma Sawako, atau yang sering dipanggil Sadako oleh teman - teman sekolahnya. Iya, Sadako yang dari The Ring itu. Ini karena penampilan Sawako memang sedikit menyeramkan dengan rambut panjang berponinya mirip Sadako. Dia juga pendiam dan makanya terkesan creepy. Sawako dijauhi temen - temennya, karena cenderung takut dengan Sawako. Seiring kemiripan penampilannya dengan Sadako, banyak rumor yang beredar bahwa Sawako juga dapat mengutuk orang lain ketika dia marah layaknya Sadako. Sawako bener - bener nggak punya temen di sekolahnya, bahkan hanya melihat Sawako dari jauh pun mereka sudah lari ngibrit ketakutan.

And then, there is Kazehaya. Sosok cowok populer dan sempurna serta sangat baik berinteraksi dengan orang lain, berkebalikan dengan Sawako. Kazehaya adalah satu - satunya orang yang mau berbicara dengan Sawako dan nggak lari ketakutan saat melihatnya. Dari Kazehaya, Sawako belajar banyak hal. Belajar untuk menjadi diri sendiri, belajar untuk mengekspresikan apa yang ingin ia sampaikan dan nggak memendamnya, serta belajar untuk membuat teman. Semenjak bertemu Kazehaya, hidup Sawako perlahan - perlahan berubah. Ia sudah memiliki beberapa teman dan bisa bergaul dengan yang lainnya. Ia pun perlahan - lahan disukai oleh teman - temannya.

Dan tentu aja there is something between Kazehaya and Sawako. Dan ini merupakan bagian utama dan terbaiknya haha. Awal - awal diceritakan tentang Sawako yang menyimpan kagum pada Kazehaya. Dan ia akhirnya sadar bahwa dia udah suka Kazehaya bukan karena kagum akan keramahan Kazehaya aja tapi karena Kazehaya luar biasa tulus dan baik. Disini diceritain kan emang Sawako yang pendiem dan pemalu banget gitu ya, jadi cerita ini kebanyakan narasi dalam hati si Sawako aja dan itu wah bikin hati nyess banget dialog - dialognya. Dan terus, Kazehaya juga super duper pemalu dan sering nervous kalo deket Sawako. Apa ya, lucu aja hahahaha bikin hati anget ceritanya. Manis banget lah pokoknya. Penggambaran ekspresi - ekspresi tokohnya lucu - lucu banget bikin ngakak. Side story-nya juga ga ada yang jelek, semuanya bagus. Kisah persahabatannya juga menyentuh banget. Gue nangis (bukan nangis sedih, tapi karena nangis terharu) hampir di semua bagian cerita, nggak cuma pas Sawako dan Kazehaya aja.

Yang satu bengong nggak ngerti, yang satu malu - malu nervous gajelas hahahaha

Dari anime ini gue belajar bahwa jatuh cinta itu nggak perlu alesan rumit lho. Gimana Sawako suka sama Kazehaya karena ia baik dan tulus yang kelihatan dari matanya. Dan bahkan ternyata Kazehaya dari awal udah suka sama Sawako dan menganggap dia cantik pas pertama kali lihat senyumnya, disaat anak - anak lain justru menganggap Sawako itu menakutkan. Jieee kalo kata Tumblr nih: "Don't ever stop smiling, because you never know who's falling in love with your smile." Kalo gue tentu aja suka juga sama senyumnya Kazehaya, lucu banget jenaka gitu. Pas dia ketawa, matanya juga ketawa hahaha ini siapa sih yang gambar animenya pinter banget sampe bikin bisa jatuh cinta sama tokoh kartun gini.





Kinda miss Kazehaya's smile......
KENAPA ABANG BAREL GA ADA YANG JUAL SEASON 2 NYA SIH

"After falling in love with Kazehaya, I've changed."
- Kuronuma Sawako

You Might Also Like

0 comments