2011 & 2012

Senin, Januari 02, 2012

About 2011
Tahun 2011 bisa dibilang tahun yang cukup baik buat gue. Gue bahagia di tahun 2011. Dimulai dengan bulan Januari - Mei yang hidup gue penuh banget dengan canda tawa. Sama temen - temen gue ngakak setiap hari ga jelas kerjaanya meskipun lagi sibuk - sibuknya ujian. Nggak berasa yang namanya stres sama sekali. BENERAN. Seandainya capek tapi itu semua ga kerasa saking ketutupan sama hal - hal menyenangkan lainnya. Seru - serunya ngecengin Dede, hati gue full tiap hari ke sekolah bawaannya happy mulu kalo abis liat dia. Top abis dah. Di 2011, gue ngerasa dapet apa yang gue pinginin. Best Moment pas dapet ucapan video ultah dari Dede lah ga ada obat bahagianya hahahaha. Makasih lho Guwah, makasih banyak jugalah buat Dede yang udah jadi salah satu penyemangat di 2011 bikin idup jadi enteng wakakakak. Di 2011, tebak gue ngeliat siapa? Yesssss, gue berhasil ngeliat Fabregas depan mata ga kurang dari 1 meter! Itu dikata anugerah, udah anugerah besar tiada tara banget. Biasanya cuma liat di Twitter sama Tumblr, di 2011 kemaren bisa liat langsung cuyyyyyyy. Cihuy!

Salah satu anugerah lain yang nggak kalah terkiranya di 2011 adalah keterimanya gue di Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UI 2011 lewat jalur Undangan. Woaaaahhh, senengnya nggak terkira. Ini seperti setengah mimpi jadi kenyataan. Karena kan mimpi gue ingin jadi jurnalis, naah dengan masuk Ilmu Komunikasi UI sebagai langkah awal gue untuk mewujudkan mimpi itu. Alhamdulillaaaaah. Gue juga bisa lulus UN dengan nilai yang cukup memuaskan. Rasanya seneng bisa bikin sekeluarga bangga :)

Karena udah lulus dari SMA, artinya harus pisah sama temen - temen SMA gue. Nggak ada deh ngakak - ngakak ga jelas lagi. Nggak ada Dede juga hahaha. Gue khawatir aja masa kuliah gue tidak akan semenyenangkan di SMA. Takut banget ga dapet temen yang nyenengin. Di 2011 juga gue harus ngekos karena kepentingan kuliah dan kegiatan maba yang waktu itu lagi ribet banget. Pertama kali jauh dari keluarga. Ngerasain yang namanya apa - apa sendiri. Cari makan sendiri, beresin kamar sendiri, ngerjain tugas sendiri huhu. Yang paling terberat adalah karena bulan puasa itu aja sih, yang mesti buka sama sahur sendirian ga bareng keluarga tapi untungnya ada Dhea sama Vidi.

Di dunia kuliah ternyata cukup menyenangkan. Ketemu temen - temen yang oke banget. Dapet kelompok - kelompok ospek yang selalu menyenangkan, terutama kelompok 13! Karena ospek jurusan yang paling lama, jadi mau gamau paling sering ya ketemu sama kelompok ini. Aaaah anaknya seru - seru abis. Pokoknya bersyukur banget dapet kelompok 13. Anak - anak komunikasi yang lain juga nggak kalah seru. Banyak event - event di FISIP yang semakin ngompakin angkatan. Bahkan untuk RFC (ajang olahraga di FISIP untuk maba), Kom berhasil ngerebut juara dua dan jadi best supporter lho! Untuk gelas maba (kali ini acara seninya), Kom berhasil jadi juara 3 dengan tema Chinanya! Bahagia pokoknya ikut bergabung jadi keluarga komunikasi UI, terutama angkatan 2011! Dedikasi tiada henti! Tiba - tiba jadi kangen nyanyiin lagu angkatan nih sama yel - yel berbagai bahasa :)

Yaaa bisa dibilang kehidupan gue di 2011 sangat sangat sangat sempurna. Namun tiba - tiba segala kesempurnaan itu seperti nggak ada artinya karena kejadian di bulan November kemarin. Gue rasa kalian udah tau ya itu apa. Dalam hidup emang rasanya nggak adil kan kalo kita terlalu bahagia? Hidup pasti selalu seimbang. Ada bahagia, ada sedih. Well, you win some, you lose some right?

2012!


Dan akhirnya.....2012 dateng juga. Betapa gue sudah mendambakan datangnya 2012 ini haha. Tapi menyebalkan nggak sih ketika tahun yang lo harapin dateng tapi penyambutannya ga oke? Yup, gue UAS tepat di tanggal 2 Januari. Alhasil gue belajar aja gitu ketika semua orang sibuk taun baruan di Ancol nyalain kembang api *sigh*. Ada satu hal yang mau gue lakuin lho di 2012 ini, dan gue belom pernah ngelakuinnya sama sekali huuu doakan semoga lancar! Di 2012 gue belom menyiapkan resolusi apa - apa sih, mau jadi lebih gimana di 2012 juga nggak tau. Bakal ngelakuin apa aja di 2012 juga ga ada bayangan hhh suram? Iya kayanya -,- Abis semakin gede rasanya gue semakin berkurang ya bikin - bikin resolusi atau apapun itu, jadi kaya lebih realistis aja dan biar semuanya ngalir. Ah tapi kayanya gue tetep harus buat sesuatu nih di 2012 biar jadi lebih semangat menjalani hidup dan bukannya bergantung sama takdir aja ngebiarin semuanya mengalir seperti air.

Di 2012 pingin jadi lebih rapih aja deh, jangan males - malesan dan mager mulu kerjaannya. Harus lebih rajin. Di 2012 juga gue pingin lebih banyak cerita di blog, lebih banyak menulis. Bisa diliat post gue di 2011 cuma 61, berbanding terbalik dengan tahun 2010 yang bisa sampe 148 post ckck. Niatnya sih mau bikin #365project, maksudnya satu hari harus ngepost satu postingan sehingga satu tahun bisa terkumpul jadi 365 post semuanya. Tapi.......rasanya terlalu banyak jadi takut gabisa kesampean. Tapi ya pokoknya harus lebih rajin nulis lagi deh. Di 2011 juga mau lebih banyak jalan - jalan lagi, harus nyobain berbagai tempat baru dan pengalaman baru! Jangan sampe hidup di 2012 datar - datar aja.

Ah iya, sekarang gue udah milih peminatan lho. Fix gue ambil jurnalisme. Jadi di bulan Februari gue mulai akan belajar tentang jurnalisme hihi gasabar. Semoga ini yang pilihan yang terbaik dan semoga kuat sama tugas - tugas deadlinenya!

You Might Also Like

0 comments