Gita/Laras/Raras

Sabtu, Desember 31, 2011


Proses ospek gue akhirnya selesai, banyak cerita yang terjadi kurang lebih selama lima bulan ini. Saking banyaknya, jadi gabisa di ceritain satu - satu hehe. Nah kalo di post yang ini, gue mau bahasa tentang nama panggilan gue yang berubah. Dalam proses ospek ini, ada tradisi mengubah nama asli kita, hal ini katanya dimaksudkan agar nama kita nggak sama dengan senior - senior diatas. Biar nggak ada yang dobel. Dan nama gue pun berubah juga pastinya, berubah jadi: Raras. It should be Laras, I think. Karena nama gue kan Gita Laras Widyaningrum. Tapi pasti nama Laras udah ada juga deh, makanya diserempetin dikit jadi Raras.

Awal kali menyandang nama ini......aneh. Udah mana setiap memperkenalkan diri sama anak Kom pasti selalu nyebut nama asli, dan terus ditanya: 'Nama COMMPASSnya siapa?' Yaudah deh keterusan nyebut Raras jadi kebanyakan anak kom taunya ya manggil Raras, ga kenal Gita haha. Tapi, kalo sama anak - anak yang lumayan deket sih manggilnya pake nama asli semua. Lagi - lagi harus adaptasi, mulai dari sibuk ganti nama di BBM biar temen - temen sesama Kom cepet hapal nama dan gasalah panggil nama kalo lagi di forum, sampai kadang - kadang suka ga negok kalo dipanggil. Yaiyalaaah, kan ga biasa hahaha. Eh tapi giliran ada yang manggil orang lain dengan akhira 'Ras' gue selalu nengok padahal bukan gue yang dipanggil. Giliran ada orang yang manggil Gita beneran tetep nggak negok juga gue, karena biasanya dia manggil Raras, jadi kalo nengok takut salah orang lagi. Serba salah T_T

Ada juga nih yang manggil gue dengan nama Laras. Karena nama tengah gue kan Laras, jadi mungkin pas gue bilang nama gue Raras, entah mereka kurang denger apa gimana, pasti langsung mengambil kesimpulan kalo nama ospek gue Laras karena diambil dari nama tengah itu. Yah, salah paham lagi hahaha. Trus karena make nametag di FISIP selama 3 bulan, temen - temen gue jurusan lain juga jadi ikutan manggil Raras hahaha. Mereka nggak tau kalo itu bukan nama asli. Lagi - lagi harus mengklarifikasi agar tidak semakin banyak yang ikut - ikutan manggil Raras wakakakak.



Sebenernya gue suka dengan nama Raras ini. Cantik ga sih namanya? Hahaha. Tapi pasti yang ada di pikiran gue pas ngedenger nama ini adalah cewek yang cantik baik hati lemah lembut hatinya halus tutur katanya hahaha jauh bet dari gue. Selain itu nama Gita kan udah ngelekat banget seumur idup, jadi ya nggak gampang pas punya nama baru. Ih keren abis berasa punya alter ego hauhahaha. Gue juga suka nama Raras ini karena...........waktu disuruh bikin lagu salam kelompok kan harus a a a a gitu ya rimanya, karena nama gue Raras, jadi beginilah bentuk bait salam kelompok gue (kelompok 13) pas ngedekskripsiin gue:

Oooo tiga belas~
Katakan pada Kom kami cerdas~
Ooooo uwoww si Raras~
Sukanya sama si Mas Fabregas~~~
(Nada lagu Ini Rindu - Farid Harja)

HAHAHAHAHAHA bahagia gue bisa pas gitu. Raras&Fabregas :) Trus kalo ada yang suka lupa nama gue pasti langsung gini: 'Eh eh siapa nama lo lupa gueee. Oh iya! Si Raras yang sukanya sama si Mas Fabregas!' Wakakakak kocak abis. Tapi seneng sih. Dimana temen - temen gue kadang suka aneh - aneh dibikin lagunya karena keperluan lirik, contohnya si Fika yang menyandang nama Ari, harus rela salam kelompoknya jadi: "Ariiii anak betawiiii, dia sukanya makan ikan teriiii~" hauhahaha gue malah jadi bagus. Alhamdulillah (Y)

Nah sekarang, seiring berakhirnya acara ospek ini. Walaupun masih ada beberapa yang manggil Laras atau Raras, tapi udah ada juga beberapa temen - temen gue yang mulai manggil dengan nama normal lagi. Temen - temen gue yang lain pun mulai kembali dengan nama normal mereka lagi wkwk. Kira - kira berapa lama ya nama Raras ini bertahan? Pasti nanti kangen deh dipanggil dengan nama Raras, nama yang cantik :)

You Might Also Like

2 comments

  1. huehehe baru berasa serunya prasar emang kalo udah kelar. emang tuh paling susah beresin urusan nama. bahkan sampe temen fakultas lain taunya nama commit gw. haha. tp sekarang udah balik ke nama asli dong. yeyeye! btw asik bgt masih sempet wawancara senior. dulu jaman gw ga sempet. huhu.

    BalasHapus
  2. Wah sampe ke fakultas lain kak? Aku cuma di fisip aja sih hehe. Iya kak, tapi itu juga udah mau akhir - akhir gitu kok kak wawancaranya

    BalasHapus