Sampai ke Ujung Dunia!

Minggu, Juni 19, 2011


Gue punya banyak banget yang namanya mimpi. Mau itu, mau ini, mau segalanya. Nggak heran kalo gue memberikan gelar 'dreamer' kepada diri gue sendiri. Salah satu mimpi gue itu adalah, pergi keliling dunia. Mengunjungi dari satu tempat ke tempat lainnya. Mencari pengalaman baru. Menemukan cerita baru di setiap tempat yang berbeda.

Gue sangat suka jalan - jalan. Bahasa kerennya: travelling. Walaupun agak aneh sih kalo gue nyebut travelling, kesannya gue udah pergi jauh banget gitu hampir keliling dunia. Padahal mah, gue baru ke tempat yang deket - deket aja, yang cetek - cetek hahaha. Nggak inget sejak kapan gue mulai suka jalan - jalan. Tapi yang pasti, semenjak kelas 10 jiwa petualang gue udah muncul. Kebetulan banget, dapet temen yang sukanya jalan - jalan juga dan mereka membuat hidup gue lebih berwarna hahaha. Beda banget pas SMP yang gue jarang banget pergi kemana - mana karena udah punya basecamp enak banget di rumah Firdha.

Perjalanan gue dimulai dengan pergi ke Dufan hahaha biarpun udah pernah, tapi pergi bareng temen - temen waktu itu rasanya beda aja dan yang pasti menyenangkan. Ini pas banget liburan semester 1 kelas 10. Waktu jalan - jalan ke Dufan gue belom punya blog, jadi belom ada ceritanya di blog ini, tapi foto - fotonya masih tersimpan rapi di folder komputer gue. Setelah itu dilanjutkan ke Taman Safari pas banget liburan semester 2. Ada ceritanya di blog ini, tapi tulisan gue masih aneh banget karena gue masih sangat amatir di dunia perblog-an. Kebalikan dari Dufan, cerita ke Taman Safari ada sampe berapa part di blog ini, tapi foto - fotonya udah hilang entah kemana :( Oh iya, kalo LDKS sama TA diitung jalan - jalan juga nggak ya? Lumayan pengalamannya. Kalo LDKS itu di Desa Parakansalak, Sukabumi. Kalo TA di Curug apa gitu namanya lupa hahaha.


Dufan. Lihatlah rambut gue masih pendek banget dengan poni mangkok yang juga kependekan.....

Naik ke kelas 11, beda kelas sama temen - temen kelas 1, yang bareng cuma sama Dila karena sama - sama masuk IPS, tapi itu juga nggak sekelas. Ketemu Dea lagi, dan ketemu temen - temen baru. Ternyata, temen - temen di kelas 11 jauh lebih bolang dari temen - temen kelas 10. Kebetulan banget, ketemu temen yang kalo jalan nggak ke mall aja. Kita punya prinsip: kalo main jangan ke tempat yang itu - itu aja. Ya, kita semua jarang banget yang namanya pergi ke mall. Sekalinya kalo mau nonton atau apa, itu juga pergi aja ke tempat yang ada bioskopnya tanpa harus mall yang niat hahaha. Jiwa bolang gue berkembang hebat saat bertemu mereka. Banyak pengalaman baru yang gue temuin. Seneng banget rasanya ketemu temen yang nggak manja, dan nggak rempong kalo diajak pergi kemana - mana. Lagian, kebetulan banget kelas 11 itu lagi banyak tugas kelompok, tapi pergi ke luar gitu. Kita memanfaatkan kesempatan ini sekalian jalan - jalan. Kalo dikasih tugas, kita sengaja pergi ke tempat yang mendukung untuk menyelesaikan tugas, sekaligus jalan - jalan. Emang bener kalo banyak yang bilang kelas 11 masa paling santai. Perasaan gue kerjaannya maiiin mulu haha. Mulai dari Monas, Ancol, Kota Tua, Bandung dan sebagainya kita telusuri. Dan Jogjakarta waktu pas study tour.


Pasar Seni, Ancol - abis ngerjain tugas ke Kedubes Ekuador. Rambut udah agak panjangan, tapi poni tetep kependekan....T.T

Naik ke kelas 12, perjalanan udah mulai berkurang. Susah banget nyari waktu santai barengan gitu. Karena ada yang les bimbel dsb. Tapi, kita tetap menggunakan kesempatan mengerjakan tugas untuk jalan - jalan. Salah satunya pergi ke Ragusa trus mengunjungi Istiqlal dan Kathedral waktu ngerjain tugas mulok. Trus sempet jalan ke Planetarium abis libur Lebaran. Dan pas liburan semester 1 jalan ke Anyer. Itu aja, sisanya kita lebih sering menghabiskan waktu di tempat les hahahaha. Tapi tetep aja, walaupun jarang jalan - jalan lagi, nggak mengurangi kesenangan bermain sama mereka :D


Anyer

Kemarin, terkahir kali gue pergi itu ke Pulau Tidung! Tapi kali ini jalannya beda sama personil biasa karena mereka ada suatu tujuan yang belum terpenuhi jadinya ga bisa ikut. Cuma perjalanan kali ini gue berasa reuni sama Jellsy sama Tito juga haha. Setelah jalan - jalan pisah pas kelas 11 sama 12 (masih sering jalan bareng sih kalo sama Jellsy, tapi itu juga jaraaaaaaang banget), tapi akhirnya di penghujung, jalan - jalannya sama mereka lagi :") Dan tentunya dengan personil baru lainnya, ditunggu jalan - jalan bareng lagi ya nanti kapan - kapan! P.s: foto belom di upload sama Tito -,- Nunggu foto dulu baru bisa ngeblog hahaha.

Sempet jalan - jalan juga sih sama keluarga gue. Tapi, yah rasanya kan beda gitu ya kalo jalan - jalan sama temen seumuran, rasanya pasti lebih fun dan lebih wild ngahaha. Makanya gue jarang ngepost tentang jalan - jalan sama keluarga hahahahahahaha karena ya gitu - gitu aja. Tapi, sejauh ini best trip gue adalah ke Bangka! Waktu itu sama kakak & nyokap gue. Haaaah kapan lagi ya bisa kesana, masih banyak pantai - pantai biru yang pingin gue kunjungi.






Ngahaha gue item dan bantet banget. Kakak gue juga masih bulet abis itu mah tinggal digelindingin. Sekarang udah langsing dia.

Trus, gue mikir, di kuliah bisa ga ya gue masih jalan - jalan gini dan santai - santai? Bisa dapet temen yang suka jalan - jalan juga nggak ya? Masih banyak banget tempat yang gue kunjungi, Indonesia terutama. Gue mau ke Raja Ampat haaaaaaaaa. Emang sih kayanya, tempat - tempat yang gue kunjungin sekarang ini belom seberapa, masih yang ipit - ipit, yang biasa, yang kayanya semua orang juga bisa kesana. Tapi, semoga aja dikasih umur panjang sama Allah, gue optimis suatu saat nanti gue bisa keliling Indonesia, keliling dunia malah! Amiiiiiiiiin. Dan untuk sekarang, gue masih mendambakan suatu saat nanti jalan - jalannya sama temen - temen gue lagi, sama partner bolang gue, karena jalan - jalan bareng mereka sungguh sangat menyenangkan! :))




P.s: Untuk mama tersayang, menyuruhku untuk menghemat uang jajan dan melarang pergi jalan - jalan terus itu sama saja membunuh mimpiku.....

You Might Also Like

1 comments