Menanam pohon di kebun kita~

Minggu, Juni 20, 2010

Oke, kemaren gue nanem pohon lho, rame2 gitu sih ada dea, meli, vidya, dkk dalam rangka mengurangi global warming. Sebelumnya gue ditelepon Dea dulu nih katanya Bu Eno ngajakin acara nanem pohon gitu mau ikut nggak. Yaudah gue mau bangetlah, semangat banget malah. Nggak tau kenapa pokoknya sekarang gue lagi pingin banget yang namanya cari pengalaman, sekarang gue malah males jalan ke mall-nonton-makan-pulang atau ke Ambas-belanja-beli dvd-makan-pulang (Padahal kemaren abis ke Ambas tapi sok2 bosen ;p). Pingin cari sesuatu yang beda gitu sekarang hahaha. Lumayan kan buat nambah liburan dan positif juga tentunya!


Janjian disekolah jam setengah 7, sekali lagi gue ingatkan, namanya juga orang indonesia, siap ngumpul pada jam 7. Yaudahdeh akhirnya berangkat kesana jam 7. Oh iya lokasi menanamnya tuh di Ujung Menteng, dan ternyata pas mau kesananya lewatin depan rumah gue ya, ngapain tadi gue pake kesekolah dulu gitu aturan mah tinggal nunggu depan rumah trus acungin jempol hahaha -_- Dimobil seperti biasalah kita bercanda sambil...ngegosip hahaha trus cerita2 liburan juga.

Sampe sana jengjengjengjeng, tadinya nih tadinya, lo bayangin backsound di kepala kita semua itu lagu riang gembira dan tiba - tiba kasetnya kusut pas liat lokasi yang bakel kita tanemin pohon hahahaha. Bener - bener diluar harapan. Gue meli vidya sama dea nggak berenti2 ngakak sampe lemes membandingkan harapan dan kenyataan. Malahan ya kita semua udah mgebayangin nantinya bakal ada acara potong pita gitu hahaha sumpah gue hampir mau kepeleset ngakak nggak berenti2 udah kaya orang gila. Dan ternyata acara ini diadain sama sekolah blablabla (disamarkan, karena takut tersinggung baca post ini haha), dan gue baru tau. Gue kira ini diadain sama pemerintah, sama dinas kehutanan apa kek gitu, taunya.......






Setelah beberapa sambutan dan basbus (basa - basi busuk --> gue lupa nih siapa yang ngomong kemaren) akhirnya kita mulai nanem pohon deh yuhuuuu. Walaupun tempatnya nggak sesuai harapan, tapi lumayanlah nambah pahala bantuin nanem pohon hahaha dan tetep seru kok. Jadi ya kita masuk ke sawah gitu, trus ada lobang buat nanem gitu. Dan ya bisa dibayangkan sendiri, kaki penuh lumpur semua. Udah mana gue dipermainkan sama bapak2nya masa gue ditinggalin begitu aja, kan nggak ngerti nanemnya paaaaaaaak. Udah mana bacot2an dulu lagi sama siapa tau tuh gara2 nggak mau bantuin nanem. Untung ada si Agung nih adik kelas yang baik, dia bantuin gue nanem pohonnya. Ininih baru anak Pecinta Alam sejati hakakakakak.






Tuh tuh gue dibantuin si Agung hahaha


Abis itu kita foto2 lah seperti biasa hahaha trus masa ada ibu2 marah2 gara2 tanemannya keinjek. Trus kita bilang kan sama Bu Eno. Masa katanya, emang acara ini tuh buat ngingetin warga. Sebenernya tanah itu kan milik Pemda, tapi sama mereka malah ditanem2in dan merasa milik sendiri. Jadi....kita nggak salah kan? Abis itu istirahat deh. Trus2 ngobrol sama Bu Eno, ngakak lagi nggak berenti gara2 Bu Eno bilang pas istirahat itu udah kaya korban evakuasi bencana alam soalnya di dalem tenda gitu hahaha.



Trus trus masa Bu Eno nunjukin satu cowok ganteng gitu, ih Bu Eno ganjeeeeen hahaha. Iya sih emang ganteng, daritadi juga udah menarik perhatian mata gue hahaha tapi gimana ya tebar pesona banget orangnya cuiiiiiiiih males jadinya. Trus Bu Eno kan kenal gitu ya sama gurunya, masa dibilangin kalo Dea minta kenalan hahahaha mampus deh, padahal Dea nggak minta kenalan ya cuma bilang ganteng doang hahaha. Trus ngomongin backpacker juga, gue sama Dea langsung semangat. Eh masa Bu Eno meremehkan~ Katanya paling ntar gue sama Dea kalo diajakin backpacker pas disananya minta pulang hahahaha songong bet ya. Gini - gini anak petualang nih bu!


















Setelah istirahat blablabla, rombongan 61 baliknya pisah ke Masjid dulu buat bersih2 sama sholat Dzuhur. Abis itu yang laennya pulang deh. Dan gue, meli, vidya, sama dea pisah karena mau nonton Toy Story 3!

p.s : Awannya bagus banget lho waktu itu :)

You Might Also Like

0 comments