Halo - Halo Bandung!

Rabu, Juni 16, 2010

Hari Kamis minggu kemaren, gue dkk jalan - jalan ke Bandung lho hahaha sama Dea, Iu, Meli, Indah, Fanny trus Eka. Kita jalan - jalan karena pengen melepas stres abis ujian semester. Tadinya mau ke Dufan, tapi bosen ah hahaha soalnya gue juga nggak pingin2 banget juga ke Dufan. Paling ke Dufan cuma penasaran sama Histeria doang kan sayang 125.000 ye gak?

Yaudah jadinya ke Bandung deh. Karena itu hari kerja, bingung lagi deh transportasinya. Kalo hari kerja gitu kan mobil pasti dipake semua sama orangtua masing2. Karena kita anak yang tidak manja dan tidak mau merepotkan orangtua (cuih), akhirnya kita mustusin buat nyewa mobil aja. Kebetulan, si Nissa punya rental mobil gitu yaudahlah kita adakan tawar - menawar sama Nissa. Dengan 'harga sahabat' akhirnya kita nyewa mobilnya Nissa deh. Malem2 di smsin ternyata ada masalah gitu kan kayanya nggak jadi. Yaudah deh gue pasrah aja, kalo mau diundur ya juga gapapa.

Eh tapi besoknya, pagi2 buta, gue lagi beli bubur, tiba2 si Meli nelepon kalo ternyata jadi, jam 7 kumpul di Mcd. Buseeeeet, belingsatan lah itu gue mana belom mandi juga trus belom bikin bekel. Untungnya dirumah lagi ada makanan langsung goreng gitu kan jadinya gue bawa kentang (waktu itu nyokap gue belom masak nasi -_-) sama Spicy Wings. Nyokap gue malah ribet, "Nggak bawa mie dek? Emang kenyang kentang doang? Nggak papa bawa aja yang banyak buat makan temennya."
Dan dengan santainya gue jawab "Ah itu mah urusan temen aku ntar paling mereka juga bawa." ---> Hahaha mengandalkan orang lain.

Akhirnya janjian di Mcd deh, dan ternyata bener kan dugaan gue. Dea bawa banyak sekali makanan! hahaha. Yaudah sekitar jam 8an gitu kita berangkat. Kita milih jalan yang lewat Subang biar lewat yang desa2nya pagi2 gitu kan seger, soalnya kalo lewat yang Bandung kotanya bosen ah gitu2 doang. Udah deh di mobil ngobrol - ngobrol, trus ketawa ngakak. Si Eka ceritain gebetannya si ade kelas noh, dan kita menghujat2 hahaha sesekali gue juga curcol deng.....

Pas di Lembang kanan - kiri ada kebon teh gitu ya sumpah tenang banget udaranya. Kita langsung matiin ac mobil dan buka kaca. Segernya minta ampun, dan soundtrack pun nyala di otak gue, From Where You Are-nya Lifehouse :) Masih tetep ngakak2 ga jelas sambil foto2 di mobil. Si Eka norak setiap ngelewatin motor asli orang Lembang diteriakin nyapa gitu -__- Trus masa ada mas2 motornya mirip Eka hahaha trus kita ngakak gara2 si Eka nyuruh mas2 itu ngebalep mobil kita. Tiba2 si Iu ngomong kalo mau ke pantai Laut Selatan.

"HAH EMANG KITA MAU KE PANTAI SELATAN?" Gue panik soalnya waktu itu gue pake baju ijo.
"Lah emang iya kan."
"Yah JANGAN DONG GUE PAKE BAJU IJO, ntar katanya diambil gitu kan sama Nyi Roro Kidul?"
"Yaelah santai aja, itu aja Dea pake baju ijo santai aja."
"Gue sih bawa baju, ntar ganti gampang."
"Gue ga bawaaaaaaaa. Eh plis dong jangan kesana pliiiiiis."
"Lu diboongin percaya aja lagi git."

Bangke, gue udah panik mau mati sialan ternyata cuma boong. Dan gue baru tau sekarang kalo Lembang sama Pantai Laut Selatan itu jauh ya, jadi waktu itu jelas2 nggak mungkin kesana -__-






.



Akhirnya tujuan pertama pun sampai, kita ke Tangkuban Perahu. Sebagai muslim yang baik, kita sholat dulu dong hahaha soalnya nyampe sana ternyata udah dzuhur. Abis sholat baru deh jalan2. Pas kita dateng kabutnya lagi tinggi gitu, jadinya perahu terbaliknya nggak keliatan deh.








Trus si Eka ngajakin ke Kawah Domas yang dibawah. Gue sih mau2 aja secara sayang aja gitu masuk tapi cuma diatas aja, trus gue emang lagi pingin Hiking sih ;D Tapi yang laennya masa nggak mau pada ikut, katanya males jauh kebawahnya. Akhirnya yang turun cuma gue, Dea sama Eka.

Dan....ternyata memang jauh sodara2 turun kebawahnya. Tapi si Eka ngeyakinin gue sama Dea katanya kalo bawahnya tuh keren abis. Jadi nggak bakal nyesel. Yaudah deh mau balik juga tanggung lagian penasaran, yah pengalaman lah. Akhirnya setelah menempuh perjalanan panjang kita sampe deh! Oh iya pas jalan turun itu kita bareng mas2 gitu, pas di Kawah Domas kita juga gabung sama mereka trus ngobrol2 gitu. Di Kawah Domas lumayan sih buat ngerendem kaki yang pegel abis jalan tadi. Di Kawah Domas ini juga bisa ngerebus telor itu lho. Trus mas2nya kan ngerebus telor ya, kita ditawarin gitu kan buat nyobain, gue juga mau sebenernya, tapi..........akhirnya gue cuma bilang "Nggak Mas, makasih." gara2 tengsin mau minta.........
Trus mas2nya berbagi pengalaman gitu deh. Mas2nya kan ceritanya backpacker gitu, trus kita nanya2 deh. Gue sama Dea kan mau backpackeran kaya gitu kan lumayan buat sharing pengalaman. Masa kata mas2nya mereka ke Jogja cuma 250 ribu! Dan di hotel! Padahal study tour gue kemaren aja 775ribu di homestay gitu lagi -_-







Abis itu pas jalan mau naik ke atas lagi, gue sama Dea udah nggak sanggup sumpah. Akhirnya nanya sama bapak2 disitu katanya ada jalan pintas tapi nanti nembusnya di parkiran kawah Domas bukan di parkiran Tangkuban Perahu. Trus si Dea akhirnya telpon Iu nyuruh nanyain Pak Supirnya tau nggak kalo parkir Kawah Domas. Dan yasudah pokoknya intinya kita balik lewat jalan pintas itu.

Tapi Masya Allah Subhanallah Astaghfirullah apanya yang jalan pintas?!? Itu sama aja....Cuma bedanya jalannya nngak nanjak gitu sih. Udah mana horor banget kanan kiri pohon udah kaya dihutan nggak ada orang lagi. Trus jadi ngomongin Petualangan Sherina apatau -,- Ditengah jalan ketemu tukang ojek dan katanya masih 900 m lagi.........Untungnya sambil bercanda gitu kan jadinya nggak kerasa. Tapi lama2 mulai panik, daritadi nggak nemu jalan keluarnya. Secercah cahaya pun nggak ada. Nggak lama kemudian kita denger ada suara mobil, alhamdulillah! Trus masa ada yang manggil Eka kenceng banget eh ternyata itu Iu hahahaha akhirnya nemu jalan keluar!

Abis dari situ kita ke FO sama Ciwalk. Udahlah ya ini skip aja hahaha orang cuma liat2 dan nggak beli apa - apa. Abis itu kita ke depan Gedung sate, mau cari makan disekitar situ. Yang lainnya pada makan ayam bakar, sedangkan gue sama Iu pingin bubur, jadinya kita beli bubur deh. Pas masuk gerai bubur....ada cowok ganteng ulalala lagi makan sendirian trus sambil dengerin headset, trus bawa2 anduk gitu kayanya abis jogging. Gue sama Iu rela makan misah dan nggak gabung sama yang lain cuma biar makan sebelahan disitu HAKAKAKAKAK. Tapi nggak lama kemudian dia masa pergi yah....Pas gue sama Iu udah selesai makan, ternyata dia ada di deket lapangan lagi sama temen2nya kayanya main futsal ulalalala futsal lagi futsal lagi -_-





Abis itu kita foto2 di depan gedung sate. Sambil jajan2 kecil, terus ngeliatin ABRI pada latihan baris berabari. Si Dea sama Indah naksir salah satu dr mereka masa hahaha dan gue pas dilapangan itu sok kalem gara2 disitu kan ada cowok ganteng tadi HAHAHAHA!









Abis itu kita pulang deh kembali ke Jakarta. Di mobil main Truth or Dare, eh tapi kayanya Truth doang sih orang gaboleh dijawab pake Dare -__- Masa si Eka nanya siapa nama aslinya Abel, yaudah gue kasih tau aja sama kelasnya juga. Trus dia bilang, dia mau cari di 61. Bego, cari aja di 61 bolak balik 10 kali juga nggak bakal nemu orang Abel ga disekolah di 61 -,- Trus pertanyaan kedua agak susah gitu sih tapi yaudah gue jawab aja. Si Fanny kan ga kena2 ya, trus kita langsung cari lagu yang pas biar Fanny kena HAHAHAHA. Sisa perjalanan dihabiskan dengan dengerin lagu2 Indonesia jadul trus nyanyi bareng deh. Yang paling sering diputer adalah lagu Rio Febrian - Bertahan :)

You Might Also Like

0 comments