Embassy Of Ecuador!

Jumat, April 02, 2010

Jumat, 26 Maret kemaren gue sama kelompok gue dateng ke Kedutaan Besar Ekuador untuk memenuhi tugas PKN. Karena mobilnya ga ada yang bisa dipake, akhirnya kita memilih untuk naik busway aja. Janjian jam 8, yah namanya juga orang Indonesa ya, baru pada dateng jam 9 lewat. Lebih tepatnya, Andhika Eka baru dateng jam segitu --> paling ngaret. Hampir bikin satu kelompok emosi -,-

Yah udah, karena gue ga ngerti daerahnya dimana dan transit - transit busway itu pegimane, jadi ngikut Abi sama Gema aja deh sebagai penunjuk jalan. Dan, bagi yang kenal Eka itu tau kan ya dia gimana? Itu di busway bikin heboh, ngomongin Gita Gutawa kenceng banget berasa ngajak ngobrol satu busway hahahaha. Kalo orang2 pada nengok, gue sama Iu langsung buang muka pura2 ga kenal Eka haha.

Setelah transit2 bikin kaki pegel, akhirnya nyampe juga di gedung dimana Kedutaan Ekuador berada. Banyak orang kantoran disitu pada ngeliatin dari atas sampe bawah. Gue kutuk deh sumpah kalo ada yang ngeliatin kaya gitu, kesel nggak sih? Tatapan paling gue benci deh pokoknya. Okay, back to the topic, naik lift ke lantai 17 (soalnya di alamatnya katanya lantai 17). Pas di lift si Abi udah wanti2 si Eka ja tuh suruh jaga sikap ntar HAHAHAHAHA. Pas udah di lantai 17, lho kok ini suram bener? Nanya sama CS disitu dan ternyata Kedubes Ekuador itu dilantai 16 -__- Bodoh ya yang bikin alamat?

Sampe depan Kedubesnya iyaloh pada lirik sana - sini takut salah. Eh ternyata pas masuk disambut sama mbak2 resepsionisnya, baik deh mbaknya. Kita disuruh masuk ke ruangan gitu dan disuruh tunggu sebentar.


Eka, Iu, Vidi, Indah


Kiki, Gita, Meli, Dea


Gema, Abi


Nggak berapa lama kemudian orang dari Ekuadornya dateng jengjeng.
Namanya Carlos Lenin, ternyata dia konsul disini bukan kedubesnya. Oh ya, gue kira orang Ekuador itu item2 negro gimana gitu ya. Gue udah putus asa aja gitu yah surem amat ketemu orang item2 juga, eh taunya nggak hahahaha. Carlos ini bule sih, tapi nggak bule2 banget menurut gue. Trus dia juga bilang kalo dia jalan2 ke Mall dikiranya orang Makkasar atau Palembang haha. Si Carlos ini baik trus lucu juga lagi, gue sering ngakak denger jokenya dia. Mungkin kalo orang Indonesia yang ngomong sih biasa aja tp kalo dia yang ngomong kan jadi beda hahaha. Pas Iu nanya boleh apa nngak buat foto2, dia bilang kaya gini 'Oh ya gapapa, asal jangan di tag di Facebook aja ya haha' --> Pake bahasa Inggris ya waktu itu dia ngomongnya tp gue udah lupa kalimatnya gimana.


Carlos Lenin

Sebelum ngejelasin tentang Ekuador dan tanya jawab dll, si Carlos nyuruh kita memperkenalkan diri gitu. Tapi nggak terlalu formal dia nyuruhnya. Trus suruh ditambahin nanti kita mau jadi apa. Dan gue waktu itu dengan pedenya ngomong begini:

"I'm Gita. I'm 16 years old. I wanna be a journalist." Tetep aja kan itu namanya formal yah? hahahaha.

Setelah perkenalan diri gitu mulai deh dia ngejelasin tentang Ekuador. Oh iya, ternyata di Kedubes Ekuadornya itu nggak ada translatornya! Nah iya lho udeh aja ngomong capcipcup, kalo dia ga ngerti kita pada pake bahasa isyarat aja haha. Kalo gue mah diem aja disana hahaha abisnya gue ngerti dia ngomong apa, tapi gue ga bisa ngomong ke dianya gimana. Kalo kata kakak gue, berarti gue Inggris pasif namanya. Bisa ngerti, tapi ga bisa ngomongnya -,-





Sekilas tentang Ekuador, ternyata Ekuador itu bagus banget ya. Nggak nyangka. Jujur aja gue sebelumnya emang nggak pernah tau dan mau tau tentang Ekuador hahaha tapi sekrang gue suka sama Ekuador kok. Ibukota Ekuador itu namanya Quito ;) Jadi di Ekuador ada 4 bagian penting, yaitu:
1. Galapagos Island (disini banyak batu besar2 yang dikelilingi laut)
2. Costa (Lautaaaaaaaaan, sepanjang mata memandang yang ada cuma lautan). Ada yang lucu nih pas lagi nerangin ini. Jadi kan di pantai gitu kan, ada cewek2 pake bikini trus anak2 pada senyam senyum sama ketawa2 gitu liat gambar itu. Trus Carlos masa bilang gini "Oalah, maaf" Pake bahasa Indonesia tapinya hahahaha ngakak gue, nadanya kocak banget pas ngomong gitu.
3. Andes (terdiri dari gunung2 besar)
4. Amazonia (Hutan Amazon, hutan lebat)
Dan ternyata, Ekuador menggunakan bahasa Dpanyol disana! Wow. Langsunglah itu gue berbinar2. Mereka gunain bahasa Spanyol soalnya pernah dijajah selama 300 tahun. Kok Indonesia dijajah Belanda 350 tahun orang2nya jarang ada yang bisa bahasa Belanda? Hanya Tuhan yang tahu. Ekuador itu kan pecahan dari negara Colombia tadinya, trus si Abi nanya bagaimana hubungan Ekuador sama Colombia. Si Carlos jawabnya sedih banget kayanya, dia bilang kalo hubungannya nggak baik, parah. Bahkan Colombia suka ngelewatin garis batas Ekuador tanpa izin. Udah gitu nanti niatnya mau diadain pertukaran pelajar antara Indonesia sama Ekuador lhoooo. Dan lain2! Googling sendiri ;)

Percakapan udah mulai agak santai nih. Trus Gema nanya bagaimana kesan dia selama kerja disini. Dia bilang dia seneng di Indonesia, katanya Indonesia mungkin negara terbaik yang pernah dia kunjungi, orangnya ramah2 (Nggak tau nih die tulus apa basa - basi doang ngomong kaya gitu hahahaha). Trus yang paling dia suka adalah 'Spicy Food' nya Indonesia. Katanya dia pernah makan Ikan Bakar Manado trus hampir mati kepedesan hahaha! Ekspresinya kocak banget pas bilang itu, dia mraktekin kaya orang bener2 lagi kepedesan haha.

Trus dia bisa bahasa Indonesia walaupun sedikit, tapi dia ngerti lho. Orang waktu itu kan Iu padahal cuma bisik2 nanya ke Eka pake bahasa Indonesia, eh trus dijawab sama dia (pake bahasa Iggris tapi jawabnya). Wah berarti dia kaya gue tuh. Bedanya berarti dia bukan Inggris pasif, tapi Indonesia pasif #jayusabis

Abis itu Dea nanya bisa nggak kalo dia ngajarin kita bahasa Spanyol dikit2. Trus dia ngajarin kita bahasa Spanyol deh hahaha walaupun cuma intinya doang. Trus si Eka lagi nyeletuk kalo dia bisa bahasa Spanyol dikit gara2 Dora The Explorer. Masya Allah Eka.....Trus si Carlos bilang katanya di UI ada buat les bahasa Spanyol gitu. Dia bilang dia suka banget sama bahasa ini, katanya kalo ditelinga kedengarannya lembut. I'm agree with you, Carlos! Tapi ya masa gue mau les bahasa Spanyol doang mesti ke UI gitu? Jauh banget ya dari rumah gue. Adain kek di Kalimalang, jgn makanan mulu tuh sepanjang Kalimalang. Ntar mungkin ya kalo gue kuliah di UI sekalian gue les deh disitu HAHAHAHA AMIIIIIIIN.

Kelompok gue memberikan Ulos sebagai cinderamata dan tanda terimakasih karena udah nerima kita disitu. Trus dari Ekuadornya kita dikasih cd tentang negara Ekuador sama cd musik lagu kebangsaan Ekuador ;)


Ulos, cinderamata dari kita ;)


Carlos with Ulos ;D






Habis dari situ kita makan dulu di Hokben sambil nungguin anak cowok pada sholat Jumat. Karena pada males pulang kita lanjut main ke Ancol!










p.s: Sebenernya mau ngepost yang tentang Ancol juga. Tapi fotonya belom diupload semua. Menurt Iu yang seksi fotografi sih katanya ada 200an HAHAHAHA.

You Might Also Like

0 comments