mengeluh?

Senin, November 09, 2009

Akhir - akhir ini, gue sering banget ngeluh ya. apa - apa tanya 'kenapa mesti kayagini?' atau 'capek tau ga sih ya Allah'

Terus akhirnya gue baca blog seseorang, gue sadar gue harusnya lebih bersyukur. apa sih yang sebenernya gue keluhin? hidup gue juga ga menyedihkan2 amat kok. seenggaknya dalam satu hari gue masih bisa tertawa. seenggaknya ga setiap hari kan kemalangan dateng nimpa gue. BERSYUKUR! jangan pernah liat keatas, liat kebawah. masih banyak kan yang hidupnya lebih sulit dari gue. dan setelah gue pikir2, hidup gue juga nggak sulit2 amat. biarpun ada masalah, ga berapa lama pasti masalah itu ilang. pasti ada jalan keluar sama hikmahnya.

Kadang - kadang kalo ada masalah dikit aja, pasti deh langsung semrawut dan mikir 'ini apa lagi sih ya Allah?' dan abis itu nangis. padahal harusnya tangisan itu juga nggak perlu dan hanya bikin kepala pusing. tapi gue akuin, abis nangis tuh rasanya jadi plong bangeeeet. kata orang nangis ga akan nyelesain masalah, tapi bagi gue nangis itu menyelesaikan masalah banget. karena sehabis nangis, rasanya beban lo semuanya diangkat. HAHAHA ini apa deh ya jadi melankolis begini haha tapi gapapa ya biar jadi renungan hidup :D


"Bahagia itu pilihan. Kita yang memilih jadi bahagia atau tidak."

You Might Also Like

0 comments