suara hati seorang tukang bubur

Jumat, Juni 19, 2009

waktu itu hari jumat. gue olahraga tuh seperti biasanya. tapi kali ini pak narto, guru olahraga gue, dengan sangat kejinya menyuruh kita lari 3 puteran. dan hellloooooooowwwwwww larinya itu bukan cuma dilapangan. tapi kita harus muterin sekolah (tapi bukan didalem sekolah, tapi diluar sekolah) dengan melewati gang - gang, rumah orang, lewat jalan raya dll. gue itu paling ga suka banget kalo disuruh olahraga lari! bagi gue itu olahraga yang paling menyiksa -_-

yaudah deh mulai lari, seperti biasa gue semangat kalo pertama - tama. pas tengah jalan?  puteran pertama aja gue udah begono, apa kabar puteran kedua? ketiga?

puteran kedua, dengan liciknya gue motong jalan huahahaha. eh tapi langsung pada panik gitu solanya kayanya pa narto ngeliat kita muter jalan. pas sampe depan pak narto, gue langsung sok sok ga liat mukanya pa narto dan lari aja terus soalnya takut dipanggil gara gara ketauan motong jalan hehehe.

puteran ketiga, GUE GA BERANI MOTONG JALAN. 

semua putaran terselesaikan. gue ambil nilai deh, absen. abis itu, gue liat ada tukang bubur kan dan ga tau kenapa tiba - tiba gue ngidam bubur. yaudah deh gue sama dila beli bubur yang harganya 1 porsinya 4 ribu rupiah, dan ada satenya juga, satu sate 500 rupiah.

sambil nunggu bubur dijualin, gue curhat ke dila.

gue : dil, gue sebel banget masa sama pa narto

dila : kenapa?

gue : ih lo ga tau sih yang kemaren gue mau ijin pulang. masa ya pa narto tuh yang ga percaya gitu kalo nyokap gue beneran sakit. susah banget dimintain ijinnya, gue sampe disuruh nelpon nyokap gue coba. terus kan ya pa didin dateng kan, terus nanyain kenapa. eh masa pa narto langsung ngebolehin gue pulang dan malah sok2 care gitu sama nyokap gue. males banget

tiba - tiba tukang bubur nyeletuk : yah emang gitu neng, namanya juga orang. semuanya pasti begitu, liat aja deh yang di tipi2 juga gitu kan. biasa mah neng kaya gitu.

gue, dila : (bengong) eh? iya bang.

tukang bubur : iya neng, apalagi kepala sekolah neng yang dulu.

gue : emang kenapa bang?

tukang bubur : ya sombong, kalo jajan milih2, ga mau beli jajanan2 kaya gini. kalo yang sekarang sih alhamdulillah.

dila : emang yang sekarang baik bang?

tukang bubur : baik neng alhamdulillah, mau beli. sering malah, kadang - kadang juga suka ngeborong. beliin buat yang laen juga, neraktir.

gue, dila: (senyam senyum aja) oh gitu bang.

berakhirnya percakapan tadi, dibarengi dengan bubur yang telah disajikan. yaudah deh gue balik ke kelas. beli bubur, gratis gosip huehehe.

gue ga gitu banget kenal juga sih sama kepala sekolah gue ini. tapi abang bubur aja bisa ngomong gitu, berarti kepala sekolah gue yang baru ini orang yang baik banget. gue ga nyangka abang bubur aja sampe seneng banget sama kepala sekolah gue ini. semoga dengan kepemimpinan dia, sekolah gue bisa lebih maju lagi deh. amin

You Might Also Like

0 comments